Jantho Panorama Park Ramai dikunjungi Wisatawan, Pedagang Keripik Ikut Menuai Rejeki

  • Bagikan

Kanalinspirasi.com, ACEH BESAR – Sejak adanya lokasi wisata Jantho Panorama Park (JPP), kota Jantho semakin ramai dikunjungi penikmat wisata alam untuk menikmati sejuknya mandi di sungai, camping, mancing dan bersantai sambil ngopi.

Setelah lelah mandi dan menikmati Panorama alam JPP serta melihat kemegahan kantor Bupati Aceh Besar dan fasilitas olahraga JSC, jangan lupa untuk mencicipi dan membawa pulang oleh-oleh produk UMKM Kota Jantho.

Kepada Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Aceh Besar Darmansyah ST MSi mengatakan, kunjungan wisatawan ke kota Jantho semakin meningkat, khususnya pada hari libur.

Para pengunjung Jantho Panorama Park diantaranya berasal dari penduduk Aceh Besar, Kota Banda Aceh bahkan dari Pidie.

” Kunjungan para penikmat Panorama Pemandian Sungai Jantho tersebut, telah memberikan dampak positif bagi penjaja oleh-oleh di Kota Jantho,” kata Darmansyah.

Ia menyebutkan, biasanya dihari libur sabtu dan minggu tidak buka, tapi sejak ada JPP kini buka dan penjualan meningkat dibanding hari kerja.

“Hari kerja target pembeli adalah para pegawai pemerintahan, kini justru sabtu – minggu lebih tinggi permintaan oleh pengunjung wisata JPP,” terangnya.

Deretan penjualan oleh-oleh produk UMKM tersebut berada di depan gerbang Pesantren Al Fauzul Kabir, yang menjaja beraneka produk antara lain keripik ubi, keripik pisang, keripik tempe, tempe bacem, tape ubi, tape ketan dan lain sebagainya.

Hal tersebut diakui oleh Kak Ita, salah seorang penjaja oleh-oleh di Kota Jantho.

“Alhamdulillah, sekarang sabtu dan minggu buka karena sudah ramai yang berkunjung dan rata-rata beli disini mulai siang hingga sore,” katanya.(*)

  • Bagikan