Jelang HUT Kedua, Karyawan Kyriad Muraya Hotel Bersihkan Makam Syiah Kuala

  • Whatsapp
kyriad muraya bersihkan makam syiah kuala
Karyawan Kyriad Muraya bersihkan makam Syiah Kuala, Bakti Sosial Cleaning Beach and Mosque, Sabtu (21/9)

BANDA ACEH – Manajemen Kyriad Muraya Hotel Aceh melaksanakan gotong royong membersihkan komplek Makam Syiah Kuala Banda Aceh, Sabtu (21/9). Kegiatan ini diikuti karyawan dan staf hotel bintang empat tersebut.

General Manajer Kyriad Muraya Hotel, Bambang Pramusinto, mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian program Bakti Sosial Cleaning Beach and Mosque, atau membersihkan pantai dan Masjid, dalam rangka memperingati ulang tahun kedua hotel tersebut.

Bacaan Lainnya

“Tema membersihkan pantai dan masjid ini sebagai bentuk kesadaran dalam menjaga lingkungan dan rumah ibadah di Aceh,” sebut Bambang.

Bambang menjelaskan, dipilihnya komplek makam Syiah Kuala sebagai lokasi bakti sosial, selain karena tempat yang sakral bagi masyarakat Aceh, juga salahsatu situs wisata reliji yang selalu ramai dikunjungi.

“Pembersihan kita laksanakan pada mushala, kamar mandi, area sekitar makam hingga pinggir pantai,” lanjutnya.

Karyawan Kyriad Muraya Hotel bakti sosial
Karyawan Kyriad Muraya bersihkan pantai sekitar makam Syiah Kuala, Bakti Sosial Cleaning Beach and Mosque, Sabtu (21/9)

Bakti sosial di komplek makam Syiah Kuala ini merupakan kali kedua dilaksanakan, setelah pada tahun 2018 lalu, manajemen Kyriad juga pernah melakanakan pembersihan di lokasi tersebut.

Dalam bakti sosial ini, berhasil dikumpulkan 20 plastik besar sampah yang umumnya merupakan limbah sampah plastik.

“Dari jumlah sampah terkumpul, menunjukkan masih kurangnya kepedulian masyarakat kita dalam membuang sampah, sehingga sangat diperlukan gerakan menyadarkan hal tersebut,” tambah Bambang.

Bambang melanjutkan, selain komplek Makam Syiah Kuala ada 8 titik pantai dan Masjid yang akan menjadi tempat pelaksanaan Bakti Sosial Cleaning Beach and Mosque.

“Kegiatan ini kita laksanakan setiap hari Sabtu hingga bulan November mendatang, pada puncak hari Ulang Tahun Kyriad Muraya Hotel,” pungkasnya.(*)

Pos terkait