Jelang Ramadhan Berbagai Objek Wisata di Abdya Dipadati Pengunjung

  • Whatsapp
ramadhan 1440

BLANGPIDIE – Hari terakhir di bulan Sya’ban atau hari menjelang awal Ramadhan 1440 dimanfaatkan oleh sebagian besar warga Aceh Barat Daya keluar rumah menuju berbagai objek wisata untuk berkumpul bersama keluarga besar atau karib kerabat setelah sehari sebelumnya melaksanakan makmeugang di rumah masing-masing. Kali ini berkumpul dengan orang yang lebih banyak sekedar menikmati makan siang bersama.

Tujuan wisata tidak selalu yang jauh, ada yang hanya pergi ke pantai di sekitar Blangpidie seperti Pantai Jilbab atau Pantai Bali di Kecamatan Susoh untuk menikmati pemandangan laut dan deburan ombak dari laut lepas. Ada pula yang menuju Alue Sungai Pinang di Kecamatan Jeumpa dimana terdapat aliran air pegunungan yang masih jernih sehingga segar untuk mandi-mandi di sungai.

Bacaan Lainnya

Sebagian lainnya ada yang menuju Pantai Ujung Manggeng di Kecamatan Manggeng dan Krueng Baru di perbatasan Abdya dengan Aceh Selatan.

Bagi yang memiliki bekal lebih, ada pula warga Abdya yang berwisata ke daerah Aceh Selatan seperti Air Terjun Air Dingin di Kecamatan Samadua, Pantai Tapak Tuan Tapa di Kota Tapaktuan dan kolam renang Pajupian yang hampir setiap hari libur dipadati oleh pengunjung tua-muda baik pria maupun wanita.

Deni Setiawan seorang warga Abdya yang mengunjungi Pantai Ujung Manggeng mengatakan bahwa situasinya sangat macet.

“Hampir susah bergerak!” Ungkapnya seraya tertawa lepas ketika diminta kesannya pada acara makan-makan bersama keluarga menjelang puasa tahun ini.

Pos terkait