Jembatan Putus Dihantam Banjir di Aceh Utara, Warga Buket Makarti Menanti Speedboat

  • Whatsapp
Jembatan gantung penghubung antar kecamatan tepatnya di Desa Makarti, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, hancur dihamtam banjir, Sabtu (12/12/2020).Foto:Ist

ACEH UTARA – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mengantarkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) untuk 282 warga Desa Buket Makarti, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Sabtu (12/12/2020).

Bantuan yang ditunggu warga itu harus dikirim menggunakan speedboat. Sebab, kawasan itu menjadi terisolasi setelah jembatan gantung yang menjadi penghubung daerah putus akibat dihantam banjir.

Bacaan Lainnya

“Warga di sana tidak bisa keluar, karena itu akses satu-satunya jembatan yang putus. Maka, bantuan diantar langsung tadi. Untuk sektor makanan sudah aman. Dia menginstruksikan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara tetap berada di desa yang terisoliasi itu, lengkap dengan perahu. Dikhawatirkan ada warga yang sakit atau melahirkan, sehingga butuh evakuasi dalam waktu cepat.

Saat ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga berada di lokasi jembatan putus tersebut untuk menganalisis dan membuat jembatan darurat. “Sedang turun tim di sana. Kita lihat laporan tim nanti, apa bisa buat jembatan darurat atau bagaimana mekanisme teknisnya. Kita sedang tunggu kajian PUPR,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara A Murthala saat dihubungi, Sabtu.

“Semoga tidak ada hal yang darurat. Sekarang tim kita siaga di sana,” pungkasnya. []

Pos terkait