Jokowi Ajak Cucunya Jan Ethes Lebaran di Kraton Yogyakarta

  • Whatsapp
jokowi dan jan ethes
Jan Ethes Srinarendra, Cucu pertama Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang sedang berpose hormat di sela Jokowi bersilaturahmi dengan masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis (6/6). Foto: Biro Pers Setpres

YOGYAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak sang istri Iriana Joko Widodo dan cucunya Jan Ethes mengunjungi Kraton Yogyakarta, Jumat (7/6). Jokowi dan rombongan tiba di Kraton pukul 10.53 WIB mengunakan sedan merci B 1060 RFS.

Jokowi dan keluarga diterima empat putri dan menantunya, yaitu GKR Mangkubumi, GKR Condro Kirono, GKR Maduretno dan GKR Hayu di regol pertama Keben Kraton. Setelah itu mereka disambut Sri Sultan Hamengkuwobo (HB) X bersama istri GKR Hemas dan putrinya GKR Bendoro berserta menantu serta dua anak GKR Bendoro di Regol Sri Maganti atau regol tengah Kraton.

Bacaan Lainnya

Sri Sultan HB dan keluarga kemudian mengajak keluarga Jokowi ke Gedong Jane, yaitu tempat khusus menerima tamu Kraton. Hanya saja pertemuan tersebut tertutup. Sehingga tidak tahu apa yang dibicarakan.

Pertemuan berlangsung sekitar 40 menit. Setelah Presiden itu Jokowi meninggalkan Kraton pukul 11.28 WIB. Sultan dan keluarga mengantar keluarga Jokowi sampai di Regol Kebon. Presiden Jokowi selanjutnya kembali ke Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta untuk melaksanakan sholat Jumat di Masjid Suhada, Kotabaru, Yogyakarta.

Penghageng Panitikismo Kraton Yogyakarta, GKR Condro Kirono mengatakan kedatangan presiden Jokowi ke Kraton Yogyakarta untuk silatutahmi dan tidan ada pembicaraan khusus. “Silaturahmi dan ngobrol soal keluarga terutama cucu,” kata Condro Kirono soal pertemuan Sultan dan Presiden Jokowi itu.

Kehadiran Presiden Jokowi ini sebanarnya sudah dinantikan para wisatasan dan warga yang kebetulan mengetahui rencana Jokowi tersebut. Hanya saja mereka tidak bisa bertemu langsung dengan Jokowi sebab setelah bertemu dengan Sultan, Presiden Jokowi langsung meninggalkan Kraton.

“Ingin bertemu dan berfoto dengan Presiden Jokowi,” kata wisatawan asal Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Erik.

Pos terkait