Jokowi Bertemu Ulama dan Pimpinan Ponpes se-Jabar, Ini yang Dibahas

  • Whatsapp
jokowi mengajak ulama jaga kerukunan dan persaudaraan
Foto: Doc Pri

Kanalinspirasi.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan peserta halaqoh ulama dan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) se-Jawa Barat (Jabar) di Istana Negara Jakarta.

Didampingi Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim, Presiden Jokowi kembali mengajak para ulama dan seluruh pihak untuk menyemai dan menjaga kerukunan di tengah perbedaan.

Bacaan Lainnya

“Mengajak kepada para ulama untuk menyampaikan kepada masyarakat dan lingkungannya merawat persatuan, kerukunan, persaudaraan, dan ukhuwah. Baik ukhuwah islamiyah maupun wathaniah, sebagai saudara sebangsa dan setanah air,” ujar Presiden, Kamis (28/2/19).

Jokowi pun mengingatkan agar jangan sampai terjadi kericuhan akibat kontestasi politik setiap lima tahun sekali ini.

“Jangan sampai kita karena unsur politik yang setiap 5 tahun ada, kita merasa tidak menjadi saudara, kita tidak rukun,” ungkap Presiden RI ke-7 ini.

Sementara perwakilan Ulama Jabar, KH Mukri Aji dalam sambutannya menyebutkan, pertemuan dengan Presiden sekaligus menyerahkan rekomendasi Ulama terhadap pemerintah.

“Kegiatan ini bukan gagasan personal, melainkan gagasan kolektif. Dalam kesempatan ini pula kami memberikan beberapa rekomendasi kepada pemerintah melalui Presiden,” ungkap Kiai Mukri.

Beberapa poin rekomendasi yang dibacakan oleh Kiai Mukri di antaranya berkaitan dengan pencegahan terhadap radikalisme agar keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap terjaga.

Sumber: Sindonews.com

Pos terkait