Jokowi Tegaskan Prioritas Pemerintah Tetap Kesehatan

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo. Foto : ANTARA

JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali menegaskan segala kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, selalu memprioritaskan kesehatan.

“Sejak awal, kebijakan pemerintah selalu konsisten, bahwa penanganan masalah kesehatan masyarakat adalah prioritas utama. Sekali lagi, kesehatan masyarakat harus diprioritaskan,” ujar Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu, (26/9).

Bacaan Lainnya

Di tengah prioritas tersebut, kata Jokowi, pemerintah juga harus bekerja keras menjaga dan memulihkan perekonomian.

Sejauh ini, kata Jokowi, sejumlah program telah diluncurkan pemerintah dengan alokasi dana sebesar Rp 203,9 triliun untuk memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat terdampak pandemi.

Program tersebut di antaranya terealisasi dalam berbagai bentuk seperti Program Keluarga Harapan, Bantuan Pangan Nontunai, Sembako, Bantuan Sosial atau Bansos Tunai, Kartu Prakerja, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, Bantuan Presiden Produktif, Subsidi Gaji, hingga diskon tarif listrik.

“Program ini untuk meringankan beban ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19. Alhamdulillah, pelaksanaan program perlindungan sosial telah berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ia pun kembali mengingatkan bahwa penanganan masalah kesehatan, terutama pencegahan penularan, adalah yang paling utama.

“Saya minta kepada semua pihak untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, agar penularan bisa ditekan, dan kehidupan masyarakat bisa berjalan normal kembali,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Pos terkait