Juara di Le Mans, Marquez Sumbang Gelar ke-300 Honda di MotoGP

  • Whatsapp
marc marquez

LE MANS – Marc Marquez keluar sebagai juara MotoGP Prancis 2019 setelah dikejar tiga pembalap Ducati. Pembalap berjuluk Si Bayi Alien juga meraih gelar di Prancis musim lalu.

Tampil di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5), Marquez tampil begitu dominan. Pembalap lain seperti Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci cuma bisa mengudak dari belakang tanpa pernah mampu menyalip.

Bacaan Lainnya

Setelah melahap 27 putaran, Marquez sukses menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis. Sedangkan posisi runner up diraih Dovizioso, dan posisi ketiga ditempati Petrucci.Duel justru terjadi antara tiga pembalap Ducati; Dovizioso, Petrucci, dan Jack Miller yang hendak mengamankan posisi runner up. Posisi tersebut akhirnya diamankan Dovizioso.
Bagi Marquez, kemenangan di Le Mans tahun ini bukan cuma mempertahankan gelar dia di MotoGP Prancis. Tetapi, juga menandai kemenangan ke-300 tim balap Honda di kelas utama.

Sekadar informasi, pada balapan kali ini, ada sejumlah kecelakaan di sesi pemanasan dan race. Salah satunya melibatkan Maverick Vinales dan Bagnaia.

Pos terkait