Juventus Imbang, Ronaldo Gagal Penalti

  • Whatsapp
Ronaldo gagal eksekusi penalti ke gawang AC Milan. Foto : AP

JAKARTA – Cristiano Ronaldo jadi sorotan karena gagal mengeksekusi penalti saat Juventus menjamu AC Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia, Jumat (12/6) waktu setempat.

Juventus sebenarnya punya peluang emas untuk mencetak gol lewat eksekusi penalti di menit ke-16. Namun, tendangan Ronaldo masih membentur tiang dan langsung diamankan pemain lawan.

Bacaan Lainnya

Opta mencatat, Ronaldo sudah dua kali gagal mengeksekusi penalti bersama Juventus. Sebelumnya terjadi pada Januari 2019 melawan Chievo Verona.

Kala itu, tendangan Ronaldo bisa diantisipasi kiper Verona, Stefano Sorrentino. Beruntung laga tetap dimenangkan Juve dengan skor 3-0.

Gagal mencetak gol dari titik putih terbilang langka untuk Ronaldo. Situasi ini hanya terjadi empat kali dalam empat tahun terakhir.

Meski demikian, Ronaldo masih layak diacungi jempol karena konsisten mencetak gol di usia 35 tahun. Sejauh ini CR7 sudah mengemas 25 gol di semua ajang bersama Juventus.

Kendati gagal cetak gol, Ronaldo berhak tampil di final Coppa Italia karena Juventus unggul agresivitas gol. Sebelumnya, Juve bermain imbang 1-1 saat melawat ke San Siro.

Milan sempat unggul melalui Ante Rebic sebelum Ronaldo menyelamatkan Juve dari kekalahan berkat gol pentingnya di masa injury time.

Dengan demikian, Juventus tinggal menunggu pemenang duel Napoli vs Milan di final. Napoli sendiri mengantongi modal kemenangan 1-0 dari Inter di leg pertama.

Pos terkait