Kadin Aceh Bagi Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
kadin aceh
Ketua Panitia Kadin Aceh Peduli Covid-19, Muhammad Iqbal. Foto : Ist

BANDA ACEH – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Aceh akan membagikan sebanyak 12.500 paket sembako, berupa beras, minyak goreng, telur dan mie instant, kepada warga masyarakat miskin, yang terdampak langsung, dalam pembatasan dan isolasi yang dilakukan pemerintah saat ini.

Ketua Panitia Kadin Aceh Peduli Covid-19, Muhammad Iqbal kepada wartawan di Banda Aceh, Senin (30/3) mengatakan, sebanyak 12.500 paket sembako akan didistribusikan ke seluruh Kabupaten dan Kota di Aceh, pendistribusian akan dilakukan pada, Selasa (31/3) besok.

Bacaan Lainnya

Saat ini, Kadin Provinsi dan Kabupaten/Kota, tengah melakukan pendataan terhadap pihak-pihak yang akan memperoleh paket bantuan tersebut, dan tentu, yang akan menerima adalah mereka yang berhak, dan merupakan masyarakat kurang mampu.

Ia menaambahkan, sebagai organisasi pengusaha, dan mitra pemerintah daerah, pihaknya menyadari bahwa, upaya dan langkah yang ditempuh pemerintah Aceh saat ini, akan memunculkan konsekuensi logis, berupa dampak sosial dan ekonomi, terutama kelompok rentan.

Kelompok rentan yang dimaksud, sambung Iqbal, adalah mereka yang bekerja hari ini, untuk makan hari itu juga, seperti supir grab dan ojek, tukang becak, petugas parkir, dan adalah pihak yang merasakan dampak langsung sebagai akibat pemberlakuan jam malam oleh Pemeirntah Aceh.

Sebab itu, sebagai organisasi tempat bernaungnya para pengusaha di Provinsi ini, Kadin Aceh merasa terpanggil, untuk berkontribusi membantu pemerintah Aceh, dalam upaya penanganan dan pecegahan penyebarluasan covid-19 di daerah ini.

Paket sembako yang akan dibagikan pihaknya, merupakan sumbangan pribadi Ketua Umum Kadin Aceh, Bapak Makmur Budiman, yang nilainya mencapai Rp1,5 miliar, untuk 12.500 rumah tangga sasaran.

Tentu saja, pihaknya membuka peluang dan mengajak pihak lain, terutama pengusaha nasional putra Aceh, dan juga pengusaha lainnya, serta BUMN dan sektor swasta, untuk dapat menempuh langkah serupa, sebagai sumbangsih untuk meringankan beban masyarakat saat ini.

Kadin Aceh menyadari bahwa, semua elemen, harus berkontribusi dalam penanganan masalah ini, dan sembari kita terus berusaha, doa tetap mesti kita minta kepada Allah agar musibah ini cepat berlalu. (mh)

Pos terkait