Kadin Aceh Harus Peka Dengan Keluhan Masyarakat

  • Whatsapp
kadin aceh
Bakhtiar ST, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar. Foto : Ist

ACEH BESAR – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Aceh diminta, agar peka terhadap keluhan masyarakat Aceh saat ini, apalagi dalam kondisi warga khawatir terhadap penyebaran covid-19 dan harga berbagai kebutuhan pokok terus bergerak naik, bahkan ada yang ilang di pasaran seperti gula pasir.

Desakan itu disampaikan Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Bakhtiar, ST kepada Kanalinspirasi.com, Jum’at (27/3) di Jantho, Aceh Besar.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, kondisi masyarakat saat ini kian terjepit karena harus berdiam di rumah dan membutuhkan bekal untuk hidup,namun ditengah kondisi yang tidak menentu, berbagai kebutuhan pokok terus bergerak naik, gula dari sebelumnya harga Rp.15.000/kg kini bergerak menjadi 25.000,/kg, demikian juga dengaan telor ayam dan berbagai kebutuhan lain terus naik, bahkan mulai menipis ketersediaan.

Melihat kondisi yang demikian, harus-nya Kadin Aceh peka dan memikirkan bagaimana supaya kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi dengan harga terjangkau, jika perlu kadin Aceh memborong bahan kebutuhan pokok di tempat lain untuk menjual ke masyarat dengan harga terjangkau.

Dalam kondisi saat ini, seharusnya Kadin Aceh dapat mengambil tindakan tertentu dalam suasana seperti ini. Sebab, selain harga yang melambung tinggi terhadap bahan pokok tersebut, peredaran di pasaran juga langka, sementara masyarakat dalam kondisi ambruk mata pencahariannya akibat harus berdiam diri di rumah.

Ia berharap, Kadin Aceh ditengah ancaman Corona saat ini dan masyarakat hidup dalam kekhawatiran bisa segera mengambil sikap dan tidak membiarkan hal itu terjadi, mengingat kondisi masyarakat dalam posisi terjepit, karena terhenti kegiatan sumber ekonominya.

Bahkan, Bahktiar menyarankan agar Kadin dapat memborong sejumlah bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat guna menjamin kebutuhan yang diperlukan selama situasi Lockdown ini berlangsung.

Salin ke Kadin, Dia juga menyarankan kepada Disperindag Provinsi untuk melakukan oprasi pasar,guna meringan kan beban rakyat yang kini tengah terpuruk akibat terjadinya wabah covid-19. (zal)

Pos terkait