Kadisbudpar Aceh Sambut Kedatangan Yachter di Pelabuhan Ulee Lheue

  • Whatsapp
yachter ke sabang

BANDA ACEH – Dengan semakin rutinnya kedatangan para yachter (komunitas pemilik kapal layar) maupun kapal pesiar ke sabang, kemudian ke aceh daratan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, semakin menyasar para yachter tersebut, untuk mengunjungi tempat-tempat wisata budaya seperti, wisata tsunami, dan wisata kuliner di Aceh.

Apalagi, beberapa hari yang lalu, ada Event City Tour Sabang Marine Festival (SMF) 2019 di Sabang, Pulau Weh, Aceh, sehingga kadisbudpar aceh, jamaluddin, merasa perlunya menyasar para yachter yang nantinya para komunitas pemilik yachter ini, dapat mempromosikan wisata unggulan yang ada di aceh, kembali kepada para yachter lainnya.

Bacaan Lainnya

“Pihaknya menyasar wisatawan yang masuk melalui jalur laut, seperti yachter dan cruise, karena didukung oleh letak geografis yang dikelilingi oleh bahari, yang menjadi salah satu sektor unggulan daya tarik wisata di aceh”, kata kadisbudpar aceh, jamaluddin, kepada wartawan, selasa (30/4) siang.

Diakui jamaluddin, kehadiran para yachter ke aceh, akan mampu mendongkrak jumlah wisatawan dan memberikan kontribusi pada sektor perekonomian, sehingga perekonomian masyarakat ikut menggeliat.

Pada Sabang Marine Festival, kemarin, ada 50 yachter yang mengikuti SMF tersebut, antara lain yachter abiejiwah, lady you, babagnaff 6, dan miss venus juga beberapa yacther lainnya, yang berasal dari negara malaysia, belanda, australia, prancis, alaska, canada, inggris, amerika dan belgia.

Selain itu, kadisbudpar aceh menambahkan, mereka juga mengikuti berbagai kegiatan di sabang, selama festival tersebut, puluhan yachter, berkesempatan menyeberang ke aceh daratan (Banda Aceh- red) dan mengunjungi beberapa wisata unggulan di Kota Banda Aceh, seperti ke PLTD Apung dan Museum Tsunami, juga berkesempatan untuk menikamati kopi aceh dan makanan ringan khas aceh lainnya. (*)

Pos terkait