Kantor Dinsos Abdya Direndam Banjir

  • Whatsapp
Kantor Dinas Sosial Abdya terendam banjir. Foto : ANTARA

ACEH BARAT DAYA – Ruangan kantor Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang terletak di Desa Padang Baru, Susoh, direndam banjir dengan ketinggian 80 cm, sehingga sebagian dokumen dan berkas kantor tersebut menjadi basah.

Kepala Dinas Sosial Abdya, Liza Marfandi di Blangpidie, Selasa, (1/9) mengatakan, peristiwa banjir yang menggenangi ruangan kantornya dengan ketinggian 80 cm hingga satu meter tersebut terjadi pada Senin (31/8) sore saat hujan deras mengguyur kabupaten Abdya.

Bacaan Lainnya

“Ketinggian airnya mulai 80 cm hingga satu meter. Banjir yang menggenangi kantor Dinas Sosial ini berasal dari luapan Krueng Susoh yang terletak sekitar 1 kilometer dari kantor ini,” ungkapnya

Akibatnya, tambah dia, sebagian berkas dan dokumen kantor dinas yang berada dalam ruangan kerja ikut terendam banjir termasuk seluruh perabotan dan mobiler kantor seperti meja, kursi terendam air.

“Sekarang kami sedang membersihkan kantor sekalian kita rapikan kembali berkas-berkas yang terkena banjir,” katanya menambahkan

“Soal pelayanan kepada masyarakat tetap kita lakukan, mungkin untuk sementara waktu kita lakukan dengan cara manual,” tambahnya lagi

Amatan dilapangan banjir tidak hanya menggenangi kantor Dinas Sosial Abdya saja, tetapi banjir juga menggenangi kantor Koramil dan Polsek Kecamatan Susoh termasuk merendam permukiman penduduk.

Puluhan rumah penduduk Desa Ie Lhob, Kecamatan Tangan-Tangan, Abdya, Senin, malam juga digenanggi air banjir dengan ketinggian rata-rata 80 cm.

Menurut pengakuan warga setempat, banjir merendam rumah penduduk Desa Ie Lhob selama empat jam setelah beronjong pengaman tebing krueng Ie Lhob jebol dihantam banjir.

“Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Abdya, Amiruddin, dikonpirmasi mengatakan, bahwa bencana banjir akibat hujan deras sejak sore kemarin membuat puluhan desa di Kabupaten Abdya ikut terandam air banjir.

Pos terkait