Kantor Media Anadolu Agency Diserang Tentara Israel di Jalur Gaza

  • Whatsapp
media anadolu agency israel

ISRAEL – Pesawat-pesawat tempur Israel, Sabtu (4/5) menghantam gedung kantor media Anadolu Agency. Pesawat tempur Israel meluncurkan sedikitnya 5 roket ke arah gedung setelah tembakan peringatan, kata koresponden Anadolu Agency di Yerusalem.

Menurut Anadolu, serangan yang menghancurkan tidak menimbulkan korban jiwa. Pejabat Turki dan Palestina sangat mengutuk serangan yang dilalukan oleh pasukan Israel tersebut.

Bacaan Lainnya

“Menyerang kantor #AnadoluAgency @Gaza adalah contoh baru dari agresi Israel yang tidak terkendali,” kata Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu di Twitter, seperti dikutip melalui Anadolu Agency Indonesia, Sabtu (4/5).

Dia menambahkan: “Kekerasan Israel terhadap orang-orang tak bersalah tanpa pandang bulu adalah kejahatan terhadap kemanusiaan. Mereka yang mendorong Israel juga bersalah.”

“Akan terus membela perjuangan #Palestinian, bahkan meski sendirian.”

“Kami mengutuk keras serangan Israel terhadap kantor Badan Anadolu di Gaza yang bermaksud untuk menutupi kejahatan baru,” kata pembantu Presiden Turki Ibrahim Kalin di twitter.

“Kami mengutuk Israel dengan syarat sekuat mungkin untuk menargetkan bangunan di Tepi Barat, di mana kantor @anadoluagency berada,” Direktur Komunikasi Presiden Fahrettin Altun juga mengatakan di Twitter.

“Kami mendesak semua pemerintah yang mengklaim mempertahankan kebebasan pers, termasuk @USEmbassyTurkey, untuk bergabung dengan kami dalam mengutuk pemerintah Israel,” Altun menambahkan.

“Israel memukul kantor Badan Anadolu [di Gaza] adalah upaya untuk menyingkirkan para saksi, persiapan pembantaian di Gaza,” kata pemerintah Palestina dalam sebuah pernyataan.

Menteri Teknologi dan Industri Turki Mustafa Varank melakukan panggilan telepon ke Direktur Jenderal Anadolu Agency, Senol Kazanci, dan berharap dilakukan pemulihan secara cepat.

Serangan itu terjadi menyusul laporan bahwa dua tentara Israel telah terluka oleh tembakan di dekat zona penyangga Gaza-Israel pada hari Jumat (3/5).

Paling tidak, dua warga Palestina terbunuh ketika pesawat-pesawat tempur Israel menyerang posisi Hamas di Jalur Gaza yang diblokade.

Pos terkait