Kanye West Calonkan Diri Jadi Presiden AS

  • Whatsapp
Kanye West. Foto : AP

JAKARTA – Pendukung setia Presiden AS Donald Trump, yaitu rapper Kanye West, mengumumkan akan mencalonkan diri sebagai kandidat presiden 2020-2024 pada Sabtu (4/7) waktu setempat. Pengumuman itu disampaikan West via akun Twitternya seperti dikutip CNBC Indonesia, Minggu (5/7).

“Kita sekarang harus mewujudkan janji Amerika dengan mempercayai Tuhan, menyatukan visi kita dan membangun masa depan kita. Saya mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat, ” tulis West dalam posting di akun Twitternya seraya menambahkan emoji bendera AS dan tagar “# 2020VISION” sebagaimana dikutip dari reuters.

Bacaan Lainnya

Belum diketahui apakah benar West serius untuk bersaing dalam pemilihan presiden 3 November 2020. Belum diketahui pula apakah benar West sudah mengajukan dokumen resmi untuk bertarung dalam pemungutan suara pemilihan umum presiden nanti.

West memang dikenal sebagai pendukung setia Trump. Istri West, yaitu Kim Kardashian West, pun telah mengunjungi Trump di Gedung Putih, dua tahun lalu, tepatnya Oktober 2018.

Pengumuman West menuai respons dari pendiri sekaligus bos Tesla, Elon Musk. Melalui akun Twitternya, Musk mendukung penuh West.
“Anda mendapat dukungan penuh dari saya!,” tulis Musk.

Pos terkait