Kapolres Lhokseumawe Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
kapolres lhokseumawe
Mapolres Lhokseumawe disemprot cairan disinfektan menggunakan mobil water canon untuk mencegah COVID-19 di Mapolres Lhokseumawe, Senin (3/8/2020). Foto : ANTARA

BANDA ACEH – Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto menjalani karantina mandiri setelah dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap di Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Aceh.

“Beliau, Kapolres Lhokseumawe, dari hasil tes swab dinyatakan positif COVID-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Kota Lhokseumawe Marzuki di Lhokseumawe, Senin.

Bacaan Lainnya

Marzuki mengatakan tes usap diikuti Kapolres Lhokseumawe dan tiga personel lainnya pada 23 Juli 2020, bertepatan saat kunjungan Kapolda. Namun dari hasil tersebut diketahui dua positif dan dua negatif.

“Ada empat yang menjalani tes swab. EH dan DM positif COVID-19, sementara RZ dan F dinyatakan negatif COVID-19,” katanya.

Marzuki menyebutkan saat ini Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto sedang menjalani karantina mandiri di kediamannya dan dalam keadaan sehat dan bugar.

“Alhamdulillah keadaan Bapak Kapolres sehat-sehat saja dan saat ini sedang menjalani karantina mandiri di rumah selama 14 hari,” kata Marzuki.

Marzuki mengimbau masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan serta untuk selalu waspada menyusul meningkatnya angka positif COVID-19 di Aceh.

“Kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19 di Kota Lhokseumawe,” kata Marzuki.

Sementara itu, Wakapolres Lhokseumawe Kompol Ahzan mengatakan bahwa Kapolres saat ini dalam kondisi sehat dan sedang menjalani protokol kesehatan dengan tetap bekerja dari rumah.

“Alhamdulillah, Kapolres sehat-sehat saja dan juga terlihat bugar karena beliau rajin olahraga,” katanya.

Saat bersama awak media, Wakapolres Lhokseumawe Kompol Ahzan sempat melakukan panggilan video bersama Kapolres. Terlihat AKBP Eko Hartanto dalam kondisi sehat seraya menyapa awak media.

“Tetap semangat dalam beraktivitas, saya sehat-sehat saja,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto.

Pos terkait