Kapolsek Krueng Barona Jaya Budidaya Jagung Manis

  • Whatsapp
Aparat kepolisian dari Mapolsek Krueng Barona Jaya,Aceh Besar melakukan kegiatan budidaya jagung Manis di Belakang Mapolsek setempat, Jumat (12/6). Foto : Ist

BANDA ACEH – Aparat kepolisian dari Mapolsek Krueng Barona Jaya,Aceh Besar melakukan kegiatan budidaya jagung Manis di Belakang Mapolsek setempat, Jumat (12/6).

Kapolsek Krueng Barona Jaya Ipda Cut Laila Surya, SH mengatakan kegiatan yang dilakukan jajarannya merupakan bentuk implementasi dari arahan Bapak Presiden yang diteruskan oleh Bapak Kapolri untuk menjaga ketahanan pangan.

Jagung manis dengan nama latin zea mays adalah salah satu kelompok budidaya atau kelompok kultivar jagung yang cukup penting secara komersial, setelah jagung biasa (juga biasa disebut jagung ladang atau field corn). Keistimewaan dari jagung manis adalah kandungan gula (terutama sukrosa) yang tinggi pada waktu dipanen.

“Ketahanan pangan yang digelorakan, personel Polri berguna untuk warga dalam menghadapi pandemi covid-19 dimana sampai saat ini dampaknya masih dirasakan”, sebutnya.

Kegiatan hari ini merupakan penanaman bibit jagung manis perdana yang dilakukan di Polsek Krueng Barona Jaya pada lahan seluas 500 M2 dengan jumlah bibit sekitar ± 400 batang, jika panen dengan perkiraan menghasilkan 800 kg jagung.

Dengan ketahanan pangan, maka kebutuhan bahan pangan tersedia setiap saat serta mudah diperoleh dan aman dikonsumsi, kegiatan ini bisa berdampak positif dan dapat menular bagi warga sekitar terutama dalam Kecamatan Krueng Barona Jaya.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto mengapresiasi dan berterima kasih kepada ibu kapolsek Polsek Krueng Barona Jaya yang telah mempunyai ide bagus.

Dengan adanya inisiatif seperti ini, tentunya dapat di jadikan contoh bagi kita semua, manfaatkanlah lahan sekecil apapun, tanam lah dengan ikhlas sehingga hasilnya pun nantinnya dapat berguna untuk orang lain.

Ia menambahkan, saat ini, saya ingin mengajak kita semua terutama warga Krueng Barona Jaya untuk melaksanakan protokol kesehatan karena kedepannya kita akan menerapkan New Normal, pungkas Kapolresta Banda Aceh. (dan)

Pos terkait