Karateka Cilik Lhokseumawe Bagikan 1.000 Masker

  • Whatsapp
Karateka cilik KKI Lhokseumawe memakaikan masker kepada anak kecil yang tidak menggunakan masker, saat melintasi di depan Taman Riyadah bersama kedua orang tua di Lhokseumawe, Senin (4/5/2020). Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – Puluhan karateka cilik dari perguruan Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Lhokseumawe membagikan 1.000 masker kepada pengendara sepeda motor (sepmor) yang melintasi di depan Taman Riyadah, Lhokseumawe, Senin (4/5/2020) sore.

Terlihat para karateka cilik yang menggunakan dogi membagikan masker tiga warna, yakni coklat tua, coklat muda, dan pink yang dilengkapi lambang KKI Lhokseumawe.

Bacaan Lainnya

Karateka cilik KKI Lhokseumawe membagikan 1.000 masker kepada pengendara sepeda motor (sepmor) yang melintasi di depan Taman Riyadah, Lhokseumawe, Senin (4/5/2020). Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

Ketua Dewan Guru (KDG) KKI Aceh, Samsul Yusuf selaku pemegang DAN V Internasional, mengatakan masker tersebut dibeli menggunakan uang celengan milik para karateka cilik sebagai bentuk dukungan mereka untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Lhokseumawe.

“Alhamdulillah, uang yang dikumpulkan dari celengan para murid (karateka cilik), ditambah sumbangan wali murid serta pengurus KKI Lhokseumawe, kita mampu mencetak 1.000 masker. Sasaran utama para abang becak dan pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker,” ujar Samsul Yusuf.

Pembagian masker tersebut salah satu upaya dari KKI Lhokseumawe dalam mendukung instruksi pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Karateka cilik KKI Lhokseumawe membagikan 1.000 masker kepada pengendara sepeda motor (sepmor) yang melintasi di depan Taman Riyadah, Lhokseumawe, Senin (4/5/2020). Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

“Kita mendukung kebijakan Wali Kota Lhokseumawe yang telah menetapkan Lhokseumawe sebagai kota wajib bermasker. Sehingga KKI ikut berpartisipasi membagikan masker kepada masyarakat,” ujarnya.

kegiatan ini sekaligus salah satu upaya KKI Lhokseumawe menanamkan jiwa sosial kepada para murid karateka cilik. []

Pos terkait