Kasus Corona Global Tembus 11 Juta

  • Whatsapp
covid-19 jabar
Ilustrasi pengecekan virus corona. Foto : pixabay.com

JAKARTA – Kasus-kasus virus corona total dari seluruh dunia menembus 11 juta kasus berdasarkan perhitungan Reuters. Dalam tujuh bulan, virus tersebut menewaskan total lebih dari setengah juta orang.

Data Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyebut, kasus virus corona lebih berbahaya dua kali lipat dari penyakit influenza parah yang tercatat per tahunnya.

Bacaan Lainnya

Situs reuters.com mewartakan beberapa negara diproyeksi akan mengalami kenaikan jumlah kasus virus corona sehingga membuat otoritas memberlakukan karantina lokal. Para pakarĀ  melihat wabah virus corona ini bisa saja berulang pada 2021 mendatang.

Di Amerika Serikat sendiri tercatat ada lebih dari 55.400 kasus baru virus corona per Kamis, 2 Juli 2020. Beberapa gubernur di Amerika Serikat memutuskan untuk menunda sementara aktivitas ekonomi di negara itu menyusul naiknya penambahan kasus virus corona.

Akibat virus corona, sekitar 129 ribu pasien meninggal di Amerika. Kenaikan angka kematian karena virus corona ini telah membuat pemerintahan Donald Trump benar-benar memantau kasus virus menular ini dan beberapa gubernur menunda pencabutan lockdown.

Setelah Amerika Serikat, Brazil ada di urutan kedua dengan kasus virus corona terbanyak di dunia dengan 1,5 juta kasus.

Sedangkan India telah menjadi pusat penyebaran virus corona di Benua Asia dengan penambahan kasus baru sampai 625 ribu.

Kematian pertama akibatĀ  corona dilaporkan pada 10 Januari 2020 di Wuhan, Cina. Virus ini lalu menyebar ke Eropa, Amerika Serikat dan Rusia.

Pandemi ini telah memasuki fase baru, di mana India dan Brazil harus berjuang menghadapi lebih dari 10 ribu kasus per hari.

Sedangkan negara seperti Cina, Selandia Baru dan Australia, mengalami gelombang kedua wabah virus corona dalam sebulan terakhir.

Pos terkait