Kebakaran Ilalang Panikkan Warga Peukan Bada

  • Whatsapp
kebakaran ilalang peukan bada

ACEH BESAR – Warga Desa Lam Awe, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (7/5) pukul 19.00 Wib dipanikkan oleh kebakaran rumput ilalang, dikawasan pemukiman penduduk, sejumlah masyarakat berhamburan keluar dari rumah mendatangi lokasi untuk sama-sama memadamkan api.

Kepala BPBD Aceh Besar Farhan AP kepada Kanalinspirasi.com, Selasa (7/5) malam menyebutkan kebaran rumput ilalang di Desa Lam Awe Kecamatan Peukan Bada terjadi pada pukul 19.00 WIB, sejumlah tim BPBD Aceh Besar bersama masyarakat setempat ikut memadamkan api juga didatangkan sebuah mobil pemadam kebakaran.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi awal kebakaran ilalang dekat pemukiman penduduk terjadi secara tiba-tiba, api diduga berasal dari pembakaran sampah yang dilakukan warga kemudian merambat ke ilalang yang gersang, membuat seketika api besar, membuat warga dikawasan pemukiman panik.

Tidak lama kemudian petugas piket pemadam BPBD Aceh besar pos Peukan Bada menerima informasi perihal kejadian kebakaran rumput ilalang yang berdekatan dengan pemukiman warga, setelah menerima informasi langsung ditindak lanjuti dengan mendatangi lokasi serta membawa sebuah mobil pemadam kebakaran kemudian bersama masyarakat dan personil TNI dari Koramil dan Polsek setempat memadamkan api.

Pemadaman api yang telah merambah lahan satu hektar tersebut berhasil dipadamkan pada pukul 20.00 WIB, sehingga kepanikan warga pada saat berbuka puasa bisa teratasi berkat kerja keras semua pihak dalam memadamkan api. (*)

Pos terkait