Kedatangan KAL Iboih di Sabang Disambut Sekda

  • Whatsapp
tni al kal iboih
Sekretaris Daerah Kota Sabang Drs Zakaria, MM saat berfoto bersama didepan Kapal TNI AL KAL IBOIH, Sabtu (13/6). Foto : Humas Pemko Sabang

SABANG – Sekretaris Daerah Kota Sabang Drs Zakaria, MM bersama Forkopimda setempat, Sabtu (13/6) menyambut kedatangan Kapal TNI Angkatan Laut yang diberi nama KAL Iboih.

Sekda Sabang dalam sambutannya mengatakan kehadiran kapal KAL Iboih di Sabang, selain dapat memperkuat kekuatan militer di daerah paling ujung Sumatera, juga mampu menjaga kedaulatan teritorial Indonesia di laut.

Bacaan Lainnya

“Selamat datang KAL Iboih di wilayah Kota Sabang, semoga kita bisa bersama-sama menjaga wilayah paling barat Indonesia ini”, harapnya.

Kehadiran KAL Iboih di Sabang, diharapkan mampu menjaga teritorial perairan Indonesia di wilayah Pulau Weh, serta memperkuat kekuatan militer laut di Kota Sabang dan Provinsi Aceh secara menyeluruh.

Komandan Lanal Sabang, Kolonel Laut Agus Darmawan SE M.Tr. Hanla mengatakan KAL Iboih, dapat memperkuat kekuatan militer angkatan laut akan menjadi armada yang akan menjaga laut wilayah Aceh, khususnya di Kota Sabang.

“Kapal KAL Iboih ini nantinya akan di fungsikan untuk menjaga laut wilayah teritorial Indonesia di Pulau weh khsususnya dan Aceh pada umumnya, selain itu juga digunakan untuk mendeteksi jika ada mafia-mafia yang berkeliaran di perairan Sabang dan Aceh secara keseluruhan”, terangnya.

KAL Iboih dilengkapi dengan tiga pucuk senjata, yakni satu pucuk senjata kaliber 20 milimeter dan dua pucuk senjata 12,7 milimeter.

Pemberian nama kapal KAL Iboih itu diambil dari nama salah satu gampong atau desa yang ada di Kota Sabang, yakni Gampong Iboih, yang mana pantainya menjadi salah satu pantai terbaik di Kota Sabang. (dan)

Pos terkait