Kelelahan Selama Pemilu, Sekretaris PPK Aceh Utara Meninggal Dunia

  • Whatsapp
sekretaris ppk meninggal

ACEH UTARA – T Syahril (44), Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (23/4) dilaporkan meninggal dunia sekitar pukul 16.30 WIB di RSU Bunga Melati Lhokseumawe.

Sehari sebelumnya, korban merasa lemah dan tak sanggup lagi membantu proses rekapitulasi suara yang sedang berlangsung di tingkat kecamatan. Keluarga dan teman-teman kantornya lalu membawa T Syahril ke rumah sakit di Kota Lhokseumawe.

Bacaan Lainnya

“Diduga kelelahan selama proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan. Maka perlu perawatan. Hari ini ternyata T Syahril menghembuskan nafas terakhir,” kata Komisioner Bawaslu Aceh Utara, Muhammad Nur Furqan dihubungi melalui via telepon.

Dia menyebutkan, jenazah akan dibawa pulang ke kampung halamannya di Banda Aceh. Kasus ini menjadi kasus pertama penyelenggara pemilihan umum meninggal dunia di Aceh karena kelelahan.

Sebelumnya, di sejumlah daerah di tanah air sejumlah penyelenggara dan aparat keamanan meninggal dunia dalam menyukseskan Pemilu, 17 April 2019 lalu.

“Kami turut berduka. Dedikasi T Syahril untuk menyukseskan pemilu sungguh harus kita apresiasi,” pungkasnya.

Pos terkait