Kelulusan SBMPTN Diumumkan Hari Ini

  • Whatsapp
sbmptn 2020
Ilustrasi ujian SBMPTN. Foto : Ist

JAKARTA – Sore ini, hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN) 2020 akan diumumkan di laman resmi ltmpt.ac.id sekitar pukul 14.00 WIB.

Sementara, untuk sertifikat Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UNBK) dapat diunduh pada Sabtu (15/8) sekitar pukul 15.00 WIB. Sertifikat UTBK ini akan memberikan informasi mengenai skor atau nilai UTBK yang diperoleh peserta.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data LTMPT, total jumlah peserta mencapai 713.320 orang. Dari jumlah tersebut, peserta hadir sebanyak 662.404 orang atau 92,87 persen. Sedangkan peserta tidak hadir sebanyak 50.826 orang atau 7,13 persen.

Awalnya pengumuman SBMPTN akan diumumkan pada 20 Agustus namun LTMPT memajukan jadwalnya untuk mengakomodasi agenda jalur mandiri penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan di masing-masing PTN.

Tahun ini karena adanya pandemi Covid-19, peserta hanya diuji Tes Potensi Skolastik (TPS). TPS mengukur kemampuan kognitif. Kemampuan ini meliputi kemampuan penalaran umum, pengetahuan kuantitatif, pengetahuan dan pemahaman umum, serta kemampuan memahami bacaan dan menulis.

Selain itu, jangan sampai terlupakan untuk mengunduh sertifikat UTBK pada Sabtu 15 Agustus pada pukul 15.00 WIB. Sertifikat UTBK ini akan memberikan informasi mengenai skor atau nilai UTBK yang diperoleh peserta.

Pos terkait