Kenduri Maulid Nabi, DTBPNS Ar-Raniry Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp
forum dosen

BANDA ACEH – Forum Dosen Tetap bukan Pegawai Negeri Sipil (DTBPNS) di lingkungan UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Kamis (16/1) menggelar kenduri maulid Nabi Muhammad Saw dan santunan untuk anak yatim.

Acara yang dipusatkan di Mushala Kompleks Rusunawa UIN Ar-Raniry itu, dihadiri keluarga besar DTBPNS, para dekan fakultas, dan unsur pimpinan di kampus tersebut.

Bacaan Lainnya

Koordinator acara, Muhammad Yusuf dalam sambutannya mengatakan, kenduri maulid tersebut merupakan inisiatif para dosen non PNS untuk menigkatkan tali silaturrahmi dan kekeluargaan di kalangan para dosen dan civitas akademik UIN Ar-Raniry.

“Ini inisiatif kawan kawan supaya ada forum resmi Untuk sama-sama memajukan UIN. Supaya juga ada perhatian dari pimpinan bahwa kami ada berbakti mengabdi bersama untuk kampus ini,” katanya.

Muhammad Yusuf juga mengatakan kegiatan itu akan menjadi agenda rutin forum resmi para DTBPNS sehingga setiap informasi berkait keberadaan dan kinerja dosen dapat diakses dengan baik dan tidak simpang siur.

Sementara itu, Sekretaris Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN Ar-Raniry Dr Mizaj Ismandar, Lc, LLM yang hadir dalam acara itu didaulat memberikan sambutan mewakili unsur pimpinan UIN.

Ia mengapresiasi kegiatan DTBPNS tersebut dan memberikan beberapa pengarahan berkait kinerja dan keberadaan dosen non PNS di kampus Ar-Raniry.

Menurut Mizaj, keberadaan DTBPNS telah memberi warna bagi kemajuan UIN Ar-Raniry saat ini. LPM, menurutnya, tidak mengatur para dosen non PNS. Semua berkait itu ada di bawah kendali wakil dekan 1 di masing-masing fakultas.

“Meski demikian kita tetap membantu menyusun mekanisme pelaporan kinerjanya dan hirarkinya ada di wakil dekan bidang akademik,” imbuhnya.

Mizaj juga mengapresiasi keberadaan forum dosen non PNS yang memiliki tugas memajukan UIN Ar-Raniry secara bersama-sama. Acara itu, kata Mizaj juga akan berdampak positif di kalangan DTBPNS apabila diadakan setiap tahunnya.

“Untuk kedepannya semoga kegiatan ini terus berlanjut dan ditingkatkan terus hubungan silaturahim yang telah dimulai ini,” terangnya. (*)

Pos terkait