Kepala DLH Aceh Besar Tinjau Penanganan Petugas Pembersihan Sampah

  • Whatsapp
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Besar Muwardi, SH meninjau pembersihan pembuangan sampah oleh Petugas DLH Aceh Besar yang berlangsung di Limpok, Darussalam (28/10/2021)

KOTA JANTHO — Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Besar Muwardi, SH meninjau pembersihan pembuangan sampah oleh Petugas DLH Aceh Besar yang berlangsung di Limpok, Darussalam (28/10/2021).

Muwardi mengarahkan beberapa truk ditambah alat berat guna mengangkut dan membersihkan sampah yang ada “untuk saat ini kita mengarahkan alat berat agar pembersihan di lokasi ini dapat lebih efektif dan efisien” ungkapnya.

Disamping itu Muwardi menegaskan agar setiap kepala desa di Aceh Besar agar dapat meperhatikan kebersihan dengan menyediakan lokasi pembuangan sementara di setiap desa. “Pembuangan sampah sementara tersebut akan diangkut kembali untuk dibuang ke penampungan akhir di blangbintang” Kata Kepala DLH.

Dalam hal ini pemerintah meminta kepada para Keuchick di Aceh Besar agar plotkan dana desa untuk mengatasi sampah gampong guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Pemerintah sudah mengalokasikan sebesar 20% dari dana desa dipergunakan untuk membeli alat angkutan sampah dan keperluan kebersihan sehingga masyarakat tidak akan membuang sampah sembarangan” kata Muwardi.

Kemudian Kepala Dinas Lingkungan Hidup mengharapkan agar masyarakat dapat lebih tertib dalam pembuangan sampah agar pengguna jalan tidak terganggu saat perjalanan.

“Saya mengharapkan dukungan semua pihak agar tidak membuang sampah di sembarangan tempat, hal ini guna mencegah bau tidak enak dan dapat mengganggu lingkungan” tuturnya.

Pos terkait