Kepala Unit UPTD Dinas PUPR Aceh Barat Ditemukan Meninggal Gantung Diri

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Pegawai Dinas PUPR Aceh berinisial AD (54) ditemukan meninggal gantung diri di rumahnya di kawasan Gampong Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Senin pagi (8/4).

Korban diketahui menjabat sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas PUPR Wilayah Tiga Aceh Barat.

Bacaan Lainnya

Ditemui di lokasi kejadian, Pj Kapolsek Kuta Alam Iptu Iskandar Muda SE, mengatakan, kejadian itu diketahui sekira pukul 06.30 WIB.

“Kita menerima laporan dari keluarga korban dan langsung menuju ke lokasi kejadian. Korban awalnya ditemukan oleh sopirnya,” kata Iskandar.

Untuk sementara, kata Iskandar, korban meninggal murni karena bunuh diri. Kepastian itu, kata Iskandar, setelah polisi mengantongi sejumlah alat bukti dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.

“Hasil olah TKP dan pemeriksaan yang dilakukan petugas, tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” kata Iskandar.

Musibah ini membuat pihak keluarga, merasa sangat terpukul. Tak ada yang menyangka bahwa korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

“Semalam masih sempat kami berbicara banyak. Tidak ada hal-hal yang aneh, cuma dia mengeluh sakit ambeien dan tadi malam baru pulang berobat di daerah Pagar Air, Aceh Besar,” kata adik korban,Dara Tursina.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, kata Dara, pihak keluarga sempat mencari korban ke beberapa lokasi di wilayah tersebut. Sebab, sebelum salat subuh korban sudah tidak terlihat di rumah. Namun, mereka tak kunjung menemukannya.

“Siap salat subuh kami sudah mencarinya ke masjid dan ke beberapa tempat lain, namun tidak jumpa. Kemudian kami menemukannya sudah meninggal di belakang,” kata Dara. (*)

Pos terkait