Kertas Pengumuman Tiap Ruang RSUD Meuraxa, Jadi Perhatian Pasien

  • Whatsapp
kertas pengumuman rsud meuraxa
Pengumuman Layanan Informasi di RSUD Meuraxa. Foto: Doc Kanalinspirasi.com

BANDA ACEH – Sejumlah kertas pengumuman tampak tertempel di berbagai ruangan, jika kita berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa Banda Aceh.

Pada kertas tersebut tersebut tertera pengumuman informasi bertulis Petugas pelayanan Informasi dan Pengaduan Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa.

Bacaan Lainnya

Kemudian di bagian bawah tulisan disertakan foto Ka Subbag Humas dan Pemasaran, Saifuddin A Malik, SKM, S.Sos, serta foto Staf BPJS Kesehatan, Papy Salyudi, dilengkapi dengan nomor kontak keduanya.

“Pengumuman tersebut kita tempelkan untuk memudahka pasien mendapat informasi pelayanan kesehatan serta menyampaikan keluhan jika menemui kendala,’’ jelas Saifuddin kepada Kanalinspirasi.com, Jumat (5/7).

Dirinya menjelaskan, RSUD Meuraxa di bawah kepemimpinan Direktur, dr Fuziati Sp.Rad, terus berkomitmen meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan yang lebih profesional.

Dengan adanya pengumuman tersebut, kata Saifuddin, memberi dampak langsung terhadap pelayanan kesehatan, mempermudah akses dalam penyampaian informasi terhadap berbagai hal yang ingin ditanyakan pasien ataupun keluarga pasien.

“Semua informasi dan keluhan yang disampaikan oleh pasien dan keluarganya, akan cepat kami respon dan berikan solusi,’’ sebutnya.

Adanya pengumuman di berbagai sudut ruangan RSUD Meuraxa tersebut sangat dirasakan manfaat oleh pasien rumah sakit tersebut. Seperti yang diungkapkan Rizal, salah seorang keluarga pasien yang mengaku pernah mendapat penjelasan kurang memuaskan tentang kondisi sakit keluarganya.

“Kami pernah mengalami masalah mendapatkan informasi lengkap soal kondisi keluarga yang sedang dirawat. Namun jawaban dokter tidak memuaskan. Sehingga saya menghubungi nomor Pak Saifuddin yang ada di kertas pengumuman,’’ tuturnya

Rizal mengaku langsung mendapat respon dari Saifuddin dan menjelaskan masalah yang dihadapi secara detil.

“Pak Saifuddin kemudian menghubungi dokter yang menangani pasien, lalu kembali menelpon kami memberikan informasi lengkap dan memuaskan. Terima kasih pak Saifuddin dan manajemen rumah sakit Meuraxa,’’ ucapnya. (*)

Pos terkait