Kesbangpol Sabang Sosialisasi Gerakan Revolusi Mental

  • Whatsapp

SABANG – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sabang mensosialisasikan pelaksanaan gerakan nasional revolusi mental dengan tema revolusi mental menuju masyarakat maju dan beradab di Aula Bappeda Kota Sabang, Senin.

Wali Kota Sabang diwakili Staf ahli Wali Kota Sabang Bidang Ekonomi Faisal mengatakan kegiatan itu merupakan implementasi dari instruksi Presiden RI Nomor 12 Tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih kepada saudara-saudara selaku masyarakat atas niat tulus saudara dalam membangun Kota Sabang, peran aktif saudara selama ini baik secara langsung ataupun tidak langsung telah banyak membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program-program pembangunan,” katanya.

Dia menjelaskan tujuan program itu untuk memperbaiki dan membangun karakter bangsa Indonesia, khususnya masyarakat di Kota Sabang dengan hasil yang ingin dicapai dari revolusi mental adalah upaya membangun bangsa yang bermartabat, modern, maju, makmur berdasarkan pancasila.

“Melalui pembinaan ini kita berharap dapat bahu membahu dalam membangun daerah kita agar ketertiban, keamanan dan kenyamanan dapat kita wujudkan di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Sehingga pelaksanaan pembangunan untuk kesejahteraan bersama seluruh lapisan masyarakat dapat kita laksanakan sebaik mungkin tanpa menimbulkan benturan atau gejolak di tengah masyarakat, katanya lagi.

Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Sabang Fathimah Zainab dalam laporannya mengatakan sosialisasi ini dihadiri 50 peserta yang terdiri dari unsur masyarakat gampong se Kota Sabang.

“Peserta pembinaan diharapkan memahami dan dapat mempraktekkan langsung gerakan revolusi mental dalam bermasyarakat,” katanya.

Mereka menghadirkan narasumber seperti Kasat Intel Polres Sabang AKP Ismy Sutriswan yang memaparkan tentang Revolusi Mental, dan Kasdim 0112/Sabang Mayor Inf Muhammad Solikhin berbicara tentang Kesadaran Masyarakat Akan Kerukunan dan Menjaga Hubungan Sosial Yang Harmonis.

Serta Ketua Komisi Bidang Pendidikan, Penelitian Dan Pengembangan Umat MPU Kota Sabang H Marzuki Basyah yang fokus mengulas Pengembangan Karakter Masyarakat Yang Tangguh, Berbudaya Dan Beradab Melalui Keimanan Dan Ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pos terkait