Ketua DPD KNPI dan Plt Gubernur Aceh Tinjau Lokasi Pembukaan Lahan Jagung di Aceh Besar

  • Whatsapp
Ketua DPD KNPI Aceh Wahyu Saputra ikutserta bersama Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan Forkopimda Aceh meninjau lokasi pembukaan lahan perkebunan di Gampong Tumpok Lampoh, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (13/6). Foto : Humas KNPI Aceh

ACEH BESAR – Ketua DPD KNPI Aceh Wahyu Saputra ikut serta bersama Plt Gubenur Aceh Ir Nova Iriansyah MT dan Forkopimda meninjau lokasi pembukaan lahan baru penanaman jagung, di Cot Bakgoh Gampong Tumpok Lampoh, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (13/6).

Di area seluas 4800 Ha direncanakan akan ditanami jagung untuk mendorong ketahanan pangan memasuki tatanan new normal di Provinsi Aceh. Ikut hadir dari unsur Forkopimda Aceh, Pangdam Iskandar Muda Mayjen Hassanudin dan Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada.

Bacaan Lainnya

Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputra menegaskan bahwa KNPI bersama OKP mendukung penanaman jagung sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat pasca pandemi.

“Pemuda memandang pangan wajib diperhatikan serius, dan potensi jagung sangat baik dan ini upaya kita bersama memulihkan pendapatan masyarakat,” kata Wahyu.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan KNPI dan OKP yang bernaung dibawahnya siap ikut serta mendukung program penanaman jagung.

“Kita akan bicarakan ini dengan Bapak Plt Gubernur Aceh, bagaimana KNPI dan Pemerintah akan mendorong dan mendukung kelompok tani dari unsur pemuda di lahan tersebut,” kata Wahyu.

Menurut tokoh pemuda Aceh ini, dibukanya lahan baru untuk penanaman jagung ini dengan melibatkan pemuda akan berdampak cukup baik karena berkurangnya pengangguran sekaligus meningkatkan pendapatan pemuda dan masyarakat setempat.

“Kita semua harus bekerja, dengan lahan yang luar biasa luas dan bagus ini akan menciptakan lapangan kerja dan kita terus mendorong Pemerintah Aceh untuk terus memberi dukungan bibit, pupuk dan pagar untuk lahan jagung,” pungkas Wahyu. (*)

Pos terkait