Ketua DPRK Aceh Besar : Cegah Corona Masyarakat Harus Patuh Pada Pemerintah

  • Whatsapp
ketua dewan aceh besar
Iskandar Ali, Ketua DPRK saat diwawancarai oleh Kanalinspirasi.com, (26/3). Foto : Kanalinspirasi.com

ACEH BESAR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, minta kepada semua masyarakat di kabupaten itu untuk mematuhi, semua ketentuan yang berlaku termasuk seruan dari pemerintah setempat, terutama untuk tidak keluar rumah, kalau tidak ada hal mendesak, guna memutuskan penyebaran covid-19 yang kini sudah mewabah diseluruh dunia.

Demikian penyataan itu disampaikan Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali kepada Kanal Inspirasi.com, Kamis (26/3) petang di Jantho, Aceh Besar.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan saat ini pemerintah Aceh Besar, sudah mengeluarkan seruan kepada masyarakat, agar berdiam diri di rumah dan tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak.

Dan pihak DPRK Aceh Besar mulai, Senin (30/3) hingga Sabtu sudah saya minta semua anggota DPRK daerah itu turun ke masyarakat untuk memberikan edukasi, bagaimana seharusnya masyarakat melakukan kegiatan diam diri di rumah.

Pendampingan terhadap masyarakat tidak dalam jumlah besar, tetapi dilakukan baik secara kontiuen maupun pribadi harus memberikan edukasi ke masyarakat.

Hari ini, kata Iskandar Ali, sangat miris karena di Aceh sudah ada dua korban jatuh terpapar virus corona danĀ  masyarakat diminta untuk patuh pada anjuran pemerintah.

“Kita juga mengapreasiasi tim penyemprotan yang dilakukan oleh pemerintah bersama PMI, dan saya imbau kepada masyarakat jangan sampai batat, terkait dengan persediaan besar dan sembako lain hingga saat ini masih cukup dan kita akan terus pantau kebutuhan masyarakat dan pemerintah saya minta untuk memikirkan ketersidaan kebutuhan pokok.” pungkasnya.(*)

Pos terkait