Ketua DPRK Farid Nyak Umar Dengar Aspirasi Warga Banda Aceh Terkait Belajar Tatap Muka

  • Whatsapp
Ketua DPRK, Farid Nyak Umar dalam kegiatan reses di daerah pemilihan (dapil) Kuta Alam yang berlangsung di Gampong Lamdingin, Sabtu (6/3/2021). poto: Humas DPRK Banda Aceh

BANDA ACEH – Ketua DPRK, Farid Nyak Umar menyampaikan mulai awal tahun 2021 pemerintah kota sudah memberlakukan sekolah tatap muka secara langsung.

“Karena pandemi Covid-19 belum berakhir, saat ini pembelajaran dilakukan dengan sistem shift (rombel),” kata Farid dalam kegiatan reses di daerah pemilihan (dapil) Kuta Alam yang berlangsung di Gampong Lamdingin, Sabtu (6/3/2021).

Dikatakannya, pembelajaran secara daring di Banda Aceh sudah berlangsung selama sembilan bulan, sejak 16 Maret sampai dengan akhir Desember 2020. Namun, masyarakat menginginkan proses belajar mengajar kembali normal seperti sebelum pandemi Covid-19.

“Jadi kami berharap masyarakat bisa memahami ini, kita bersama pemerintah dan forkopimda terus melakukan evaluasi secara rutin, bagaimana perkembangan Covid-19, agar kita bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Farid.

Hal tersebut disampaikan Farid terkait keinginan masyarakat yang berharap, pelaksanaan pembelajaran di sekolah hendaknya dilakukan secara tatap muka dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Selama pandemi Covid-19 melanda dunia sepanjang tahun 2020 lalu dan hingga kini belum ada tanda-tanda berakhir. Munculnya wabah tersebut membuat aktivitas masyarakat berubah di antaranya proses belajar mengajar yang dilakukan secara daring.

“Saya menyampaikan saran agar sekolah di Banda Aceh tetap seperti dulu, sebab belajar secara daring tidak efektif. Apalagi kalau di rumah kami sebagai orang tua agak kerepotan mengajarkan anak-anak karena kami berkewajiban mencari nafkah juga,” kata salah seorang warga.(adv)

 

Pos terkait