Ketua DPRK Iskandar Ali: WTP ke-9 Jadi Motivasi Pemerintah Aceh Besar Bekerja Lebih Keras

  • Whatsapp

ACEH BESAR – Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali SPd MSi, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar atas prediket WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI, berdasarkan LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2020.

“Prediket WTP ini adalah bentuk dari kerjasakeras pemerintah selama ini  dalam hal pelaporan penyelenggaraan keuangan, yang paling penting yaitu dalam hal kepatuhan dalam pelaksanaan kegiatan baik itu penganggaran maupun pengawasan,” kata Iskandar Ali kepada Kanalinspirasi, Jumat (30/4/2021)

Bacaan Lainnya

Iskandar Ali berharap mudah-mudahan torehan WTP ke – 9 berturut-turut ini ini menjadi motivasi bagi pemerintah semua untuk bekerja lebih keras lagi.

“Semoga prestasi terus dapat dipertahankan dengan bekerja keras dalam pengelolaan keuangan yang baik,” kata Iskandar Ali.

Ucapan selamat juga disampaikan Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Bakhtiar ST MSi, kepada Pemerintah Aceh Besar dan jajaran, yang mampu mempertahankan WTP walau dengan perubahan sistem pengelolaan APBD.

“Walaupun dengan perubahan sistem pengelolaan APBD di tahun 2021 beralih ke SIPD, nanti di pemeriksaan di tahun 2022 kita masih dapat mempertahankan WTP. Meskipun ada beberapa recofusing yang harus diperbaiki dan beberapa kegiatan yang dicoret dan dihilangkan,” sebut Bakhtiar.

Sebelumnya Penyelenggaraan keuangan daerah Kabupaten Aceh Besar menerima predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI, yang diterima Sekda Aceh Besar Ir Sulaimi MSi, Jumat (30/4/ 2021) di kantor BPK RI Perwakilan Aceh.

“Pemberian opini atas kewajaran laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintah, kecukupan pengungkapan, efektivitas sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan.” kata Arif Agus SE, MM Ak, CPA, Kepala BPK RI perwakilan Aceh.(*)

Pos terkait