Ketua KNPI Aceh Ajak Pemuda Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputra SE, Sekretaris Zulfan Effendi SEAk, dan Bendahara Hasnanda Putra ST MM MT, foto bersama pengurus lainnya di depan Kantor Sekretariat DPD KNPI Aceh di Jln Hasan Dek kawasan Jambo Tape, Banda Aceh. Foto : Humas KNPI Aceh

BANDA ACEH – Menghadapi tatanan kehidupan Normal Baru atau sering disebut New Normal, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh, Wahyu Saputra SE mengajak seluruh pemuda di Aceh untuk mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, Wahyu juga mengajak para pemuda untuk berpartisipasi dalam mengatasi dampak sosial akibat Covid-19 di Aceh.

Kepada media ini, Minggu (14/6) di Kantor Sekretariat DPD KNPI Aceh di Jln Hasan Dek kawasan Jambo Tape, Banda Aceh, Ketua DPD KNPI Aceh Wahyu Saputra SE, bersama Sekretaris Zulfan Effendi SEAk, dan Bendahara Hasnanda Putra ST MM MT mengatakan, dirinya bersama sejumlah pengurus dalam waktu dekat akan berkeliling daerah di Aceh untuk mengunjungi dan menyemangati para pemuda, agar selalu kuat dan menguatkan di tengah kondisi pandemi saat ini.

Bacaan Lainnya

“Kami akan berkeliling ke kabupaten dan kota, bertemu dengan kawan- kawan disana. Menyemangati mereka untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Dan juga saya nantinya akan membagikan masker ke daerah-daerah,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, saat ini KNPI Aceh sudah mencetak sebanyak 28 ribu masker yang akan dibagikan ke daerah-daerah. Selain itu, juga akan dibagikan hand sanitazer dan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) kepada PMI di daerah.

“Ada 4 PMI yang kita bantu nantinya, pertama PMI kota Banda Aceh, yang kini selalu gencar dan aktif dalam kegiatan donor darah. Kemudian PMI Pidie, Aceh Utara dan PMI Kota Langsa. Kemudian kita juga nanti turun ke lapangan akan membagikan westafel portable untuk cuci tangan,” katanya.

Wahyu mengatakan, KNPI hanya sebagai pilot project dalam menggerakkan kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19 dan dampaknya terhadap sosial ekonomi masyarakat. “Tidak mungkin kita bagi ke ke seluruh daerah, tapi kita mengambil beberapa daerah saja yang akan kita bagikan (bantuan) itu,” katanya.

Lebih lanjut, Wahyu juga mengungkapkan, selama pandemi ini, KNPI Aceh telah membagi-bagikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan masyarakat terdampak bencana alam banjir di kabupten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Di tengah kondisi Physical Distancing (jaga jarak) baik jarak fisik maupun sosial, KNPI masih membatasi kegiatan yang sifatnya dapat mengundang orang-orang untuk berkumpul. “Pada saat sekarang ini yang semua terus berupaya untuk penanganan pandemi corona dan tetap disiplin protokol kesehatan,” tuturnya.

Lebih jauh, Wahyu menerangkan, yang dilakukan KNPI saat ini adalah berkunjung ke daerah-daerah di Aceh untuk memantau perkembangan pemuda melalui KNPI kabupaten/kota. “Jadi disana pun kita duduk dengan beberapa orang saja, tidak mungkin dalam kapasitas besar, karena kondisi sedang jaga jarak,” demikian Wahyu Saputra, Ketua KNPI Aceh. (*)

Pos terkait