Ketua KNPI Aceh Imbau Pemuda Saling Bantu Ditengah Pandemi Corona

  • Whatsapp
Wahyu Saputra, SE, Ketua DPD KNPIAceh, Foto : Ist

BANDA ACEH – Pandemi Virus Corona atau dikenal Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) mengakibatkan situasi ekonomi tidak stabil. Untuk itu, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh, Wahyu Saputra SE mengimbau kepada pemuda di Aceh untuk saling membantu terhadap sesama, di tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu saat ini.

Demikian disampaikan Wahyu di Kantor Seketariat KNPI Aceh, di Banda Aceh, Sabtu (13/6) sore. Dia mengatakan, jangan sampai ada orang-orang di sekitar, baik tetangga maupun sesama pemuda, terhimpit kondisi ekonominya, di tengah pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kalau melihat ada teman-temannya dalam kondisi ekonomi yang memprihatinkan, tolong diberikan perhatian. Kalau dalam hal kekurangan pangan, tolong dibantu lah. Kalau pun tidak ada kemampuan untuk bantu, sampaikan kepada kami (KNPI Aceh) dan akan kita cari solusi dan jalan keluar,” kata Wahyu

Ia mengungkapkan, dampak ekonomi yang terjadi di tengah pandemi Covid-19 ini, sangat membebani perekonomian daerah. Apalagi, dengan kondisi daerah juga, bahwa transfer anggaran dari pusat juga dipotong.

Atas dasar itu, Wahyu berharap kepada para pemuda di Aceh untuk membangkitkan rasa saling berbagi dan saling menguatkan terhadap sesama. “Kalau ada orang-orang yang di sekitar kita, sampai tidak makan, kesulitan ekonomi, maka pemuda harus peduli. Pemuda harus peduli tehadap lingkungan dan harus peduli terhadap tetangga di sekitarnya,” harap Wahyu.

Seperti diketahui, pademi Covid-19 tidak hanya berpengaruh terhadap kesehatan, namun juga berdampak terhadap sosial dan ekonomi. Semua aspek ekonomi yang selama ini dinilai dapat memberdayakan, sontak lumpuh di tengah wabah virus mematikan itu.

Untuk itu, KNPI Aceh menilai, peran pemuda sangat penting dalam rangka memberdayakan sesama dan saling menguatkan. Kesulitan ekonomi yang dihadapi, harus dicarikan solusi bersama-sama, sehingga dapat meringankan beban masyarakat dari dampak ekonomi pandemi ini. (*)

Pos terkait