Ketua Komisi I DPRK Musriadi: Penghargaan SAKIP Bukti Kinerja Pemko Banda Aceh Makin Baik

  • Whatsapp
Dr. Musriadi MPd Ketua IDPRK Banda Aceh

BANDA ACEH – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Banda Aceh Dr Musriadi MPd memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kota Banda Aceh mendapatkan predikat B atas penilaian sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) tahun 2020 dari Kemenpan-RB RI.

“Penghargaan SAKIP bukti kinerja Pemko Banda Aceh makin membaik dengan program pembangunan yang tepat sasaran bagi masyarakat,” kata Musriadi, usai Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-816 Kota Banda Aceh, di Gedung DPRK Banda Aceh, Kamis (22/4/2021)

Bacaan Lainnya

Menurut Dr Musriadi Aswad MPd, selaku anggota DPRK Banda Aceh, dirinya berharap dengan penghargaan SAKIP 2020 akan lebih terpacu lagi dalam membangun kota dan memberikan pelayanan terbaik kepada warga Kota Banda Aceh.

“Sudah sepatutnya kita semua berikan apresiasi kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota beserta jajaran OPD yang telah menyusun program yang berguna bagi masyarakat untuk membangun mencapai visi misi Pemko Banda Aceh menuju Kota Gemilang,” tuturnya.

Dengan diterimanya penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI, Musriadi berharap, seluruh Pemkot semakin meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.

“Ini membuktikan bahwa komitmen kita dalam membangun sistem kinerja instansi pemerintahan kita mengalami peningkatan terus,” ujarnya.

Sebegai mana diberikan sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh mendapatkan predikat B atas penilaian sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) tahun 2020. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekda Kota Banda Aceh Amiruddin SE MSi di Jakarta, Kamis (22/4/2021).

“Alhamdulillah hari ini Banda Aceh mendapat nilai B atau baik dalam penilaian kinerja pemerintah yang diterima dalam bentuk Award SAKIP dari Kemenpan-RB RI,” ujarnya

Ini membuktikan bahwa komitmen kita dalam membangun sistem kinerja instansi pemerintahan kita mengalami peningkatan terus. Dimana Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah untuk mendorong terciptanya akuntabilitas kinerja instansi pemerintah sebagai salah satu prasyarat untuk terciptanya pemerintah yang baik dan terpercaya.

Dengan sasaran, menjadikan instansi pemerintah yang akuntabel sehingga dapat beroperasi secara efisien, efektif dan responsif terhadap aspirasi masyarakat dan lingkungannya.Terwujudnya transparansi instansi pemerintah, Terpeliharanya kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

“Penyelenggaraan SAKIP ini dilaksanakan untuk menghasilkan sebuah laporan kinerja yang berkualitas serta selaras dan sesuai dengan tahapan-tahapan,” pungkasnya..(*)

Pos terkait