Ketua MPD dan MAA Aceh Besar Dilantik

  • Whatsapp
mpd aceh besar
Plt Sekdakab Aceh Besar Abdullah SSos melantik pengurus MPD dan MAA Kabupaten Aceh Besar periode 2021-2026 di Aula Gedung Dekranas, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (2/2). Foto : Humas Pemkab Aceh Besar

ACEH BESAR – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali yang diwakili Plt Sekdakab Aceh Besar, Abdullah S.Sos melantik pengurus Majelis Pendidikan Daerah (MPD) dan Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Besar periode 2021-2026 di Aula Gedung Dekranasda Aceh Besar, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (2/2).

Pengurus MPD Aceh Besar yang dilantik berdasarkan keputusan Bupati Aceh Besar Nomor 646 Tahun 2020 tanggal 18 Desember 2020 itu, masing-masing Prof Dr H Mustanir Yahya MSc sebagai ketua. Selanjutnya wakil ketua masing-masing Drs Abu Bakar MSi, Tgk H Fachruddin Lahmuddin S.Ag M.Ag, dan Dr Sabirin MSc, serta lima orang anggota masing-masing Tgk H Masrul Aidi Lc, Al Munzir SPdi MSi, Tgk Muhammad Hafiz, Suraiya Kamaruzzaman ST MT, dan Drs Hamdani.

Bacaan Lainnya

Sementara pengurus MAA Aceh Besar yang dilantik sesuai Keputusan Bupati Aceh Besar Nomor 647 tahun 2020 tanggal 21 Desember 2020 itu adalah Asnawi Zainun SH sebagai ketua. Adapun wakil Ketua I Tgk Zulkifli Zakaria dan wakil Ketua II Muktar Idris SPd MPd. Juga ikut dilantik ketua dan anggota bidang lembaga/adat istiadat, bidang hukum adat, bidang pengkajian dan pengembangan adat, bidang pemuda dan kaderisasi, bidang pusaka/pembinaan khasanah adat, serta bidang pemberdayaan wanita adat.

Dalam sambutannya, Plt Sekdakab Aceh Besar mengharapkan kepada pengurus MPD dan MAA agar bersama-sama membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan dunia pendidikan, serta adat istiadat yang islami di Kabupaten Aceh Besar. “Peran serta dan kontribusi positif dari pengurus MPD dan MAA sangat kita butuhkan untuk kemajuan daerah. Pemkab Aceh Besar berkeyakinan, para pengurus yang dilantik ini akan berbuat yang terbaik demi kemajuan daerah,” ungkapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, para Asisten Setdakab, Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar Muhibuddin Ibrahim (Ucok Sibreh), Kepala OPD, dan tokoh-tokoh masyarakat. (*)

Pos terkait