Ketum Percasi Aceh, Ihsanuddin MZ: Pecatur Tetap Semangat dan Serius Bertanding

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Aceh, H Ihsanuddin MZ, menyampaikan kepada seluruh pecatur Aceh peserta turnamen catur online bertajuk ‘Online Chess Ihsanuddin 2021’ untuk semangat dan serius mengikuti pertandingan.

Turnamen catur secara virtual Ihsanuddin berdurasi 1,5 jam selesai ini, diikuti 115 pecatur dari seluruh Aceh akan dilaksanakan, Minggu (15/8/2021) malam nanti, pukul 21.00 WIB di Webs/Apps Lichess. Mempertandingkan nomor catur kilat (blizt) 3 + 1 menit, sistim Swiss 11 babak.

Bacaan Lainnya

Ihsanuddin menyebutkan, bertanding dengan penuh semangat juga bermanfaat meningkat imun di masa pandemi corona virus desease 2019 (Covid-19) ini.

“Dengan kita tetap bersemangat, tentu akan meningkatkan imun kita di tengah pandemi Covid-19,” ujar Ihsanuddin yang terpilih sebagai Ketua Umum Percasi Aceh masa bakti 2021 – 2025, pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) di Kota Langsa, 24 Juni 2021.

Kecuali itu, kata Anggota DPR Aceh ini, di tengah badai Covid-19 yang masih melanda ini para pecatur Aceh masih bisa berkompetisi dan berlatih untuk meningkatkan prestasi, meski melalui turnamen catur secara virtual.

“Semoga seluruh pecatur Aceh tetap selalu semangat. Menjadikan event catur online ini sebagai motivasi meraih prestasi di kejuaraan yang lebih tinggi lagi,” ujar politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini kepada wartawan di Banda Aceh, Minggu (15/8/2021) petang.

Ihsanuddin mengapresiasi animo dan antusias pecatur dari seluruh kabupaten/kota di Aceh mengikuti turnamen catur online yang perdana ini. “Saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh pecatur, selalu bersemangat,” ujar mantan Ketua KNPI Aceh ini.

Sementara itu data dari panitia, sebanyak 115 pecatur akan bertarung dalam turnamen online ini. Di antaranya ikut bersaing 27 peserta putri, tiga pecatur berusia 8, 11, 14 tahun. Satu Master Nasional (MN) yaitu Wita Rahayu dari Aceh Besar, Master FIDE (MF) Zulkhairi asal Banda Aceh.

Online Chess Event Ihsanuddin menyediakan hadiah bagi pemenang peringkat 1 – 15, doorprize point tertinggi putri I, II, III, pemain termuda putra-putri dan peringkat 24, 31, 63, 74, 99 dan 101.(*)

Pos terkait