KH Ma’ruf Janji Datang Lagi ke Ponpes Kempek Setelah Jadi Wapres

  • Whatsapp

Kanalinspirasi.com, Jakarta – Cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin menggelar silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Khas Kempek, Cirebon, Jawa Barat. Kiai Ma’ruf diterima langsung oleh para pengasuh Ponpes, di antaranya KH Musthofa Aqil Siradj.

Kiai Ma’ruf datang sekaligus meminta dukungan dan doa restu dari para pengasuh dan santri Kempek karena dirinya yang juga keturunan Jawa Barat yakni Sultan Maulana Hasanuddin yang tak lain putra dari penyebar Islam di Jawa Barat, Syarif Hidayatullah atau dikenal dengan Sunan Gunung Jati.

Bacaan Lainnya

“Kalau saya jadi cawapres mewakili masyarakat Cirebon. Kalau orang Cirebon gak milih berarti gak paham-paham. Innalilhahi wa Innailaihi rojiun,” kata Ma’ruf yang disambut tawa ribuan santri, Senin (25/2/19).

Kiai Ma’ruf berharap Jawa Barat akan kembali memiliki wakil Presiden setelah sebelumnya provinsi tersebut memiliki wakil presiden bernama Umar Wirahadikusuma. Bedanya, jika Umar berlatar belakang militer, maka nanti wakil presidennya berasal dari ulama.

Oleh karena hal tersebut, Mustasyar PBNU itu mengajak kepada warga Jawa Barat, khususnya Cirebon untuk memilih Jokowi sebagai calon presiden dan dirinya sebagai calon wakil presiden. Kiai Ma’ruf mengaharapkan setidaknya Jabar bisa menang mutlak.

“Masa calonnya saja turunan jabar, Cirebon, kok gak (menang) mutlak masih gak paham juga. Mudah-mudahan karena itu kalau sekarang bertemu sebagai cawapres nanti saya akan datang langsung sebagai wapres. Oleh karena itu doakan Pak Jokowi dengan saya,” pungkasnya.

Sumber: Sindonews.com

Pos terkait