KKN Unimal Kelompok 377 Produksi ” Hand Sunny ” Sanitizer

  • Whatsapp
Mahasiswa Unimal Produksi Hand Sanitizer

ACEH UTARA – Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe, kelompok 377 yang sedang mengikuti KKN Skema Covid-19 memproduksi sanitizer antiseptik dengan nama “ Hand Sunny ” di gampong Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (5/11/2020).

Mahasiswa tersebut berasal dari prodi Teknik Kimia yaitu Alfathan Anshori, Muhammad Abrar, Jagad Iskandar, Liza Maulina, Zahratun Mauliza, Dewi Lestari dan Yana Rahmadani Lubis. Mereka dibimbing langsung oleh Teuku Kemal Fasya S.Ag., M.Hum., selaku dosen pembimbing lapangan (DPL).

“Alhamdulillah program yang kami jalankan mendapat respon positif dari geuchik dan (organisasi) karang taruna. Pembuatan sanitizer prosesnya sangat sederhana yaitu dengan melarutkan beberapa bahan kimia seperti etanol dan gliserin serta penambahan parfum/pewangi sebagai aroma. Sanitizer berfungsi untuk melindungi tubuh serta penghambat perkembangan virus” jelas Zahratun, penanggung jawab kegiatan.

Geuchik Tambon Baroh, Muzakkir S.T., mengapresiasi kegiatan mahasiswa yang telah bersusah payah membuat hand sanitizer dan sebelumnya (juga) membuat sabun cuci tangan antiseptik.

“Diharapkan kegiatan selanjutnya adalah pembagian sanitizer terutama tempat ibadah dan mengedukasi langsung kepada anak-anak gampong cara penggunaannya, serta tak lupa untuk mempraktekkan cara pembuatan sanitizer tersebut ke masyarakat sekitar (gampong Tambon Baroh)”, Ujar Muzakkir S.,T., selaku Geuchik gampong Tambon Baroh. (*)

Pos terkait