KNPI Aceh Peringati HUT ke-47

  • Whatsapp
Ketua DPD KNPI Aceh Wahyu Saputra, Sekretaris Zulfan Effendi, Bendahara Hasnanda Putra foto dengan Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT saat membuka dan meresmikan Kopi Mooda milik DPD KNPI Aceh di Jambo Tape, Banda Aceh, Selasa (14/7/2020). Foto : Ist

BANDA ACEH – Pemuda Indonesia yang berhimpun di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) berulang tahun hari ini, Kamis 23 Juli 2020.

Perjalanan panjang bagi KNPI yang ke-47 (23 Juli 1973 – 23 Juli 2020) signifikan untuk pembangunan bangsa dan negara khususnya di bidang kepemudaan, kata Menpora Zainudin Amali, sebagaimana dikutip Republika, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (20/7) lalu.

Bacaan Lainnya

Menpora RI Zainudin Amali juga berharap seluruh pemuda Indonesia untuk tetap kompak dan bersatu di tengah Pandemi Covid-19.

Di Aceh, ulang tahun KNPI tahun ini juga memiliki catatan tersendiri. Sejumlah kegiatan gencar dilakukan DPD KNPI Aceh dibawah kepemimpinan Wahyu Saputra, mulai gerak cepat mengantar bantuan korban banjir bandang di dataran tinggi Gayo sampai melakukan kepedulian terhadap kondisi pandemi.

KNPI Aceh peduli telah menyerahkan bantuan di seluruh Aceh meliputi masker 28000 buah, hand sanitizer 2800, APD 50 set, Westafel Portable 22 unit dan Sembako 1000 paket.

Sebelumnya, sejumlah bantuan diantar langsung pengurus KNPI Aceh ke sejumlah daerah. Ketua Wahyu Saputra misalnya selain mengantar bantuan untuk korban banjir bandang di Takengon dan Bener Meriah, juga menyerahkan bantuan masker untuk KNPI Aceh Besar dan sejumlah APD untuk PMI.

Sedang Bendahara KNPI Aceh Hasnanda Putra telah menyalurkan bantuan tersebut kepada Pemuda dan KNPI di Aceh Jaya, Sekretaris Zulfan Effendi ke Pidie dan Pidie Jaya, Tarmizi ke Bireuen, Musanurvan ke Aceh Tamiang, Subchan Saputra ke Aceh Barat Daya, Deni Setiawan ke Nagan Raya, Iqbal ke Aceh Singkil, Dedi Kusnaedi ke Simeulue, Adnin A Salam ke Aceh Barat dan pengurus lainnya ke kabupaten kota se Aceh.

Perhatian Pemerintah Aceh terhadap kepemudaan terus meningkat. Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah berharap banyak pada peran dan keterlibatan KNPI dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di Provinsi Aceh.

Pemerintah Aceh berharap KNPI mampu berperan aktif mewujudkan masyarakat Indonesia yang aman, adil dan tenteram dan sejahtera.

Untuk mencapai semua itu, Nova Iriansyah menyebut kuncinya ada pada ikatan kebersamaan kaum muda dan peran aktif dengan bersinergi dengan seluruh komponen bangsa. “Semoga KNPI senantisa menjadi pelopor persatuan dan kesatuan pemuda,” kata Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Seruan Plt Gubernur Aceh adalah spirit bagi KNPI Aceh untuk terus bersatu dan bersinergi membangun Aceh.

Begitu juga motivasi Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah kepada para pemuda saat membuka dan meresmikan Kopi Mooda milik DPD KNPI Aceh di samping gedung KNPI Aceh Jambo Tape, Banda Aceh, Selasa (14/7)

Ia memberikan apresiasi untuk para pemuda dibawah kepemimpinan Wahyu yang telah menunjukkan inovasi membangun sebuah kedai kopi untuk anak muda di Aceh. Tentu hal ini dapat di adopsi oleh para anak-anak muda di seluruh Aceh.

“Kita patut berbangga, memiliki pemimpin anak muda yang kreatif dan penuh inovasi seperti Wahyu, ini perlu menjadi contoh bagi anak muda yang lain di seluruh Aceh, saya berharap Ketua Kadin Aceh dan Dinas Koperasi dan UKM Aceh dapat membantu para anak muda ini,” pinta Nova Iriansyah, saat itu

Wahyu dalam berbagai kesempatan selalu menyampaikan kepada seluruh pemuda Aceh untuk melakukan inovasi sekecil apapun dalam membantu rakyat. Pandemi mungkin saja belum berlalu, namun pemuda tidak boleh berhenti bergerak. (rel)

Pos terkait