Komunitas Relawan Emergency Atjeh Terbentuk

  • Whatsapp

ACEH – Banyaknya berbagai komunitas baik itu komunitas otomotif, komunitas alam dan masih banyak lainnya, tetapi berbeda dengan salah satu komunitas yang baru terbentuk pada 17 Februari 2019 lalu.

ERPA (Emergency Relawan Patwal Atjeh) merupakan komunitas relawan yang membantu masyarakat dibidang pengawalan dalam keadaan darurat seperti, pengawalan mobil Pemadam Kebakaran, Ambulance dan sebagainya, ERPA ini juga sudah terbentuk di setiap kabupaten/kota se aceh.

Bacaan Lainnya

Pembina ERPA, Alta Zaini yang juga Ketua RAPI Kota Banda Aceh kepada media ini mengatakan, “ERPA dibentuk bertujuan untuk membantu Ambulance, Pemadam Kebakaran dan kendaraan lainnya dalam keadaan darurat, sehingga kita memberi pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya mendahulukan kendaraan dalam keadaan darurat,” terangnya.

Alta juga menambahkan, “ERPA di bentuk atas keinginan dan kepedulian dari generasi muda yang mengetahui akan pentingnya kendaraan Emergency, mengingat masyarakat Indonesia masih sangat kurang peduli untuk memprioritaskan kendaraan yang emergency perlu didahulukan,” tuturnya.

Insya Allah, kedepan kita mencoba untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti rumah sakit di seluruh Provinsi Aceh, agar keberadaan kita sangat membantu pengemudi Ambulance, kita tidak inginkan pasien meninggal dunia diperjalanan dikarenakan macet dan tidak perdulinya masyarakat untuk dapat mendahului kenderaan Emergency, pungkas alta zaini disela-sela pengukuhan pengurus ERPA dan family gathering pemersatu rapi aceh.


PENULIS: Redaksi
EDITOR: Tim Redaksi

Pos terkait