Konsleting Listrik, Rumah Warga Gampong Mulia Ludes Di Lahap Api

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Si Jago Merah melahap habis sebuah gudang penyimpanan baju bekas di Jalan Tgk. Dileupu, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Jumat (26/4) Sekitar Pukul 22.45 wib Malam.

Kebakaran yang melanda bangunan gudang berdempetan dengan rumah itu diduga akibat percikan api dari konsleting listrik.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang du himpun, gudang yang terbakar tersebut milik sabaruddin (51 thn) yang ditempati oleh anak kost Rudi, Ikmal, Razak, Syemi dan murdani.

Kepala Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyekamatan Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos, berdasarkan  informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi pemilik rumah, terbakarnya gudang yang berdampingan dengan rumah disebabkan karena korseleting listrik yang menghubungkan gudang dengan rumah.

Dijelaskan Nurdin, Saksi sempat melihat percikan api dan asap menjalar kegudang. Gudang yang dipergunakan sebagai penyimpanan baju bekas dan tumpukan berkas didalamnya ludes di lalap api.

Saksi yang panik berusaha memberitahukan ke warga lainnya untuk menghubungi pemadam.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat 0651 – 113  pukul 22.45 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos peulangi satu unit dikerahkan kelokasi kejadian

Sekiranya pukul 22.58 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pendinginan.

Dalam proses pemadaman turut dibantu oleh PLN, Polsek Kuta Alam di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian. (*)

Pos terkait