Kontak Senjata Antara KKB dan Polisi di Pijay, Empat Orang Tewas Bersimbah Darah

  • Whatsapp
baku tembak di pidie jaya
Ilustrasi Kontak Senjata. Foto: Ist

PIDIE JAYA – Baku tembak kembali terjadi antara polisi dan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di kawasan Trieng Gadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Kamis (19/9) sore. Empat pelaku kriminal tewas.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Siregar membenarkan peristiwa tersebut. Tapi kata dian untuk keterangan lengkapnya akan disampaikan oleh pihak Kepolisian Daerah (Polda) Aceh.

Bacaan Lainnya

“Iya memang ada kontak senjata di sana, Nanti kalau untuk jelasnya biar Polda yang mengeluarkan statmennya,” ujar Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar kepada wartawan, Kamis (19/9) malam.

Sementara itu, Direktur Ditreskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito, menyatakan dari kejadian itu, terdapat empat pelaku meninggal dunia.

“Empat orang pelaku meninggal dalam kontak tembak. Mereka KKB yang meras dan ngancam pakai senpi panjang,” ungkap Agus.

Informasi lainnya yang diperoleh, polisi juga telah menyita beberapa pucuk senjata api di lokasi kejadian. Diduga, kontak tembak terhadap kelompok kriminal berkaitan dengan kasus perampokan di Kabupaten Bireuen.

Selain itu, polisi juga mengamankan senjata api (senpi) panjang jenis AK, Magazen, sangkur dan lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh informasi lanjut terkait peristiwa kontak senjata antara polisi dan kelompok kriminal di Pidie Jaya. (*)

Pos terkait