Korsleting Listrik Jadi Penyebab di Kampung Bali Matraman

  • Whatsapp
kebakaran kampung bali matraman
Petugas damkar masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran Kampung Bali, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (10/7). Foto/SINDOnews/Okto Rizki

JAKARTA – Kebakaran hebat melanda pemukiman warga di Jalan Lebak Swadaya I, Kampung Bali Matraman, RT 12, RW 07, Manggarai Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (10/7). Api berhasil dipadamkan setelah petugas damkar berusaha hingga sekitar empat jam.

Perwira piket Sudin Damkar Jakarta Selatan, Paryo mengatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 11.14 WIB, Rabu (10/7). Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB siang.

Bacaan Lainnya

Saat ini, petugas masih melakukan pendinginan untuk mengantisipasi api kembali berkobar. “Tinggal tumpukan-tumpukan kain, karena disini banyak konveksi-konveksi home industri warga,” ujar Paryo di lokasi kebakaran, Rabu (10/7).

Paryo mengatakan, rumah yang terbakar terdiri dari enam Rukun Tetangga (RT), namun dirinya belum dapat merinci secara pasti, berapa keluarga yang menjadi korban dari kebakaran ini.

“Kita belum bisa masuk pendataan, berapa-berapa rumah dan KKnya,” terangnya.

Adapun dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik. “Api cepat merambat karena angin yang begitu kencang,” jelasnya.

Terakhir ia memastikan, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. “Kami pastikan tidak ada, cuma paling tadi sesak nafas aja, karena asap,” punkasnya.

Pos terkait