KP BEI Aceh Gelar Gathering dengan Awak Media

  • Whatsapp
bei perwakilan banda aceh
Foto: Ist

ACEH BESAR – Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Banda Aceh, menggelar Workshop dan Media Gathering dengan sejumlah awak media yang ada di Kota Banda Aceh, untuk menambah wawasan wartawan seputar pasar modal.

Kegiatan yang digelar di pantai Joel Bungalow,s cafe dan restauran Lampuuk Aceh Besar, Sabtu (5/10). Dengan mengusung Tema Santai.

Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Aceh, Thasrif Muhardi, mengatakan, program kegiatan ini digelar, bertujuan untuk mempererat hubungan antara BEI dengan awak media, sekaligus jalinan silahturahmi, serta menambah wawasan jurnalis soal bursa saham dan pasar modal.

Thasrik M menyebutkan, seputar kegiatan bursa di Aceh, dimana, tahun 2018, peningkatan jumlah investor sebesar 42 %, dan tahun ini, terjadi peningkatan yang menggembirakan, yaitu jumlah investor mencapai 11.000 orang.

“Peningkatan ini, terjadi, salah satunya karena dukungan awak media yang merupakan mitra BEI Aceh, sehingga melalui pemberitaan-pemberitaan yang di up media, masyarakat semakin mengetahui tentang bursa saham ini,” ujar Thasrik Muhardi.

Menurutnya, jika sebuah media sering menulis tentang bursa atau pasar modal, tentunya, akan mendorong pertumbuhan jumlah investor di daerah, makanya pihaknya membuka diri, untuk berbagi informasi kepada awak media yang ingin membahas kinerja perusahaan, entah itu di media televisi, media daring, media radio, dan media cetak.

Dan usai memaparkan tentang kegiatan bursa saham di Aceh, juga rencana BEI Aceh, dalam beberapa waktu ke depan, bekerjasama dengan Kadin Aceh, untuk mensosialisasikan tentang go publik ke perusahaan-perusahaan, sehingga pengusaha di Aceh, semakin paham dan mengerti soal pasar modal, awak media dan pihak bursa efek indonesia untuk Aceh, ikut dalam beberapa fun game.

Keseruan mengikuti game, diharapkan kepala KP BEI Aceh, memicu awak media semakin fresh. Apalagi, dalam setiap permainan yang digelar, ada kaitannya dengan dunia kerja jurnalis dan bursa efek indonesia. (*)

Pos terkait