KPB Rehab Rumah Warga Miskin Yang Luput Perhatian Pemerintah Bireuen

  • Whatsapp
komunitas kpb rehab rumah warga miskin
Foto: Ist

BIREUEN – Komunitas Kami Peduli Bireuen (KPB) kembali akan melakukan rehab rumah warga miskin di kabupaten tersebut. Langkah ini ditandai kunjungan relawan komunitas tersebut ke rumah Safariah (60) warga desa Cot Ulim kecamatan Jeumpa, Bireuen, Senin (1/7).

Komunitas yang beranggotakan pemuda kota Bireuen mendatangi rumah Safariah untuk memastikan kondisi rumah warga yang berstatus janda miskin tersebut.

Pendiri komunitas Kami Peduli Bireun, Deni Putra menyampaikan, aksi sosial ini didorong fakta masih banyaknya warga kurang mampu yang luput dari perhatian pemerintah kabupaten Bireuen.

“Kita merasa terpanggil untuk melakukan aksi sosial ini, karena masih banyak warga kurang mampu¬† ¬†masih tinggal di rumah tidak layak huni,” kata Deni saat berkunjung ke rumah Safariah.

Selanjutnya relawan komunitas KPB akan melakukan penggalangan dana dari berbagai pihak dan donatur baik di Aceh maupun luar Aceh. Pennggalangan akan dilakukan melalui terjun langsung ke tengah masyarakat, hingga melalui media sosial.

Setelah terkumpul, dana tersebut akan langsung di salurkan untuk merehab rumah Safariah dan rumah warga miskin di Bireun yang masih tinggal di rumah tidak layak huni.

“Sejak resmi berdiri pada 1 Januari 2019, Alhamdulillah komunitas KPB telah membangun 7 rumah warga miskin di Bireuen, serta berbagai aksi sosial lainnya,” pungkas Deni. (*)

Pos terkait