KRI Bima Suci Sambangi Sabang

  • Whatsapp
kri bima suci
Wakil Wali Kota, Drs. H. Suradji Junus saat menerima kedatangan Kapal KRI Bima Suci di Kota Sabang, Sabtu (17/10). Foto : Humas Pemko Sabang

SABANG – Pemerintah Kota Sabang bersama unsur Forkopimda Kota Sabang menyambut kedatangan Kapal Republik Indonesia (KRI) Bima Suci dan kunjungan Kartika Jala Krida (KJK) Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) ke Kota Sabang, yang berlangsung di Dermaga Lanal Sabang, Sabtu (17/10).

Wakil Wali Kota, Drs. H. Suradji Junus mengucapkan selamat datang kepada taruna dan taruni Akademi Angkatan Laut yang akan mengikuti latihan pendidikan militer TNI Angkatan Laut di Kota Sabang.

Bacaan Lainnya

“Selamat datang para taruna dan taruni besera seluruh kru KRI Bima Suci di Kota Sabang, semoga nantinya diberikan kelancaran dalam segala rangkaian kegiatan latihan pendidikan militer di Kota Sabang,” terang Wakil Wali Kota Sabang.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Lanal Sabang, Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, S.E.,M.Tr.Hanla mengatakan kunjungan KRI Bima Suci ini merupakan rangkaian Latihan Praktek Lapangan (Latek) Kartika Jala Krida bagi taruna dan taruni AAL di kapal sebelum kelulusan menjadi Perwira TNI AL.

“Kehadiran para adik-adik taruna akademi angkatan laut yang sedang menempuh pendidikan militer angkatan laut di Sabang, merupakan rangkaian kegiatan latihan bersama kapal latih KRI Bima Suci,” katanya.

Pada dasarnya dalam kegiatan ini, KRI Bima Suci singgah di berbagai pelabuhan baik dalam negeri maupun luar negeri dalam rangka diplomasi AL serta promosi budaya Indonesia. “Namun, karena kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, KRI Bima Suci hanya singgah di pelabuhan-pelabuhan dalam negeri saja,” ujarnya.

Dia menjelaskan, KRI Bima Suci mengangkut 11 orang perwira, 6 bintara dan 1 orang pegawai negeri sipil serta 102 taruna 10 orang taruni dengan korps masing-maing yakni korps pelaut, korps teknik, korps elektronika dan korps taruna suplai.

Kunjungan ini akan berlangsung selama 4 hari, dibuka dengan penyambutan tanggal 17 Oktober hingga pelepasan pada 20 Oktober 2020 serta diisi berbagai kegiatan, salah satunya mengunjungi Mako Lanal Sabang dan menggelar atraksi kesenian seperti Display Drumband Genderang Suling AAL. (rel)

Pos terkait