Krueng Mak, Wakili Simpang Tiga ke Kabupaten Aceh Besar

  • Whatsapp
gampong krueng mak
Krueng Mak, Wakili Simpang Tiga ke Kabupaten Aceh Besar. Foto : Ist

ACEH BESAR – Gampong Krueng Mak, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Aceh Besar terpilih menjadi Gampong terbaik untuk tingkat kecamatan dan berhak maju untuk mengikuti perlombaan tingkat kabupaten dalam wilayah Aceh Besar tahun 2020.

Camat Kecamatan Simpang Tiga M.Basir kepada Kanalinspirasi.com, Kamis (19/3) mengatakan, terpilihnya Gampong Krueng Mak berdasarkan penilai dari tim kabupaten yang turun langsung ke lapangan.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, dalam melakukan perlombaan ditingkat Gampong walau digelar tidak begitu meriah, karena alasan tertentu, tetapi tidak mengurangi makna dari kegiatan tersebut, sebelum dilaksanakan kegiatan pihaknya telah berkoordinasi dengan Forkompinka guna membatasi orang yang hadir, dan yang boleh ikut dalam kegiatan tersebut hanya orang berkepentingan saja.

Walaupun acara hari ini berlangsung sederhama karena dihadiri oleh unsur berkepentingan saja,namun kegiatan penilaian berlangsung khitmat dan lancar, dengan hasil hari ini, kami berharap semoga dalam lomba gampong tingkat kabupaten tahun ini, kami mendapatkan hasil yang baik dan mampu menjadi perwakilan Aceh Besar untuk tingkat propinsi Aceh.

Keuchik Krueng Mak, T.Azanil Putra, menjelaskan terpilih gampong yang dipimpinya, karena potensi Gampong dari aspek ekonomi berkembang dan ada kemajuan dan BUMG Unit Gapoktan Mawar telah meraih predikat juara 1 se Kabupaten Aceh Besar pada tahun 2019 lalu. Meskipun Kuantitas jumlah penduduk dan wilayah yang kecil, namun kami tetap berupaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya yang ada.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Aceh Besar Abdullah, S.Sos selaku Koordinator Tim Penilai di dampingi Kadis PMG Aceh Besar Bahrul Jamil, S.Sos, Msi saat tiba di tempat acara mendapat sambutan hangat dari Camat Simpang Tiga Muhammad Basir, S.STP, M.Si dan Keuchik Krueng Mak T. Azanil Putra Serta Forkopimka dan Aparatur Gampong Setempat.

Saat memberikan arahan, Asisten 1 Abdullah menyampaikan permohonan maaf sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat Gampong Krueng Mak karena telah membatasi tingkat kehadiran masyarakat, hal ini karena menindak lanjuti intruksi gubernur Aceh tentang adanya larangan kegiatan yang bersifat keramaian guna mengatasi dampak corona.

Kegiatan Lomba Gampong sebagai upaya pembinaan bagi Gampong yang meliputi berbagai aspek bidang pemerintahan, kemasyarakatan dan kewilayahan. (*)

Pos terkait