KSOP Lhokseumawe Terima Penghargaan Ditjen Perhubungan Laut di Bali

  • Whatsapp
Foto: Ist

 

DENPASAR – Kementerian Perhubungan bersama Ditjen Perhubungan Laut telah berhasil menyelenggarakan kegiatan bersih laut dan pantai serentak se-Indonesia, pada 12 September 2019.

Tak hanya menjadi bersih, kegiatan tersebut juga berhasil mendapatkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai aksi membersihkan laut secara serentak se Indonesia.

Kegiatan yang melibatkan kurang lebih 100.000 orang tersebut dapat dilakukan secara rutin di seluruh UPT yang ada di Indonesia.

“Sesuai arahan Menteri Perhubungan, program itu harus terus digulirkan setiap tahunnya. Semua senang dengan pantai yang bersih, dengan laut yang bersih dan bisa dimulai dari pelabuhan kita,” ujar Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan R Agus H Purnomo di Bali, Rabu malam (10/10).

Untuk itu, Dirjen Perhubungan Laut mengeluarkan instruksi agar setiap UPT, untuk melakukan gerakan bersih-bersih laut dan pantai setiap tahunnya.

Selain itu, Dirjen Agus R Purnomo juga memberikan penghargaan bagi pemenang video dokumentasi gerakan bersih laut dan pantai. Serta memberikan penghargaan untuk Keysa Otoritas Pelabuhan (KSOP) yang masuk 10 nominasi terbaik. Diantaranya, Aceh masuk nominasi 7 besar yang diterima langsung oleh Kepala Kantor KSOP Lhokseumawe Azwar. (*)

Pos terkait