Lagi, Empat Warga Banda Aceh Positif Corona

  • Whatsapp
corona di aceh
Ilustrasi penanganan pasien corona. Foto : ANTARA

BANDA ACEH – Kasus virus corona (COVID-19) di Propinsi Aceh, terus bertambah, sebanyak empat warga di Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh dinyatakan positif terpapar virus corona, berdasarkan hasil tes, mereka berinisial EMI (32) perempuan, Roh (68), ibu rumah tangga, FAF (9), pelajar laki-laki, dan AAY (14), pelajar perempuan.

Demikian kata Direktur Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin (RSUZA) Dr dr Azharuddin SpOT K-Spine FICS kepada Kanalinspirasi.com via WhatsApp, Rabu (1/7) pagi.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, keempat orang ini berasal dari satu keluarga, Mereka sebelumnya sempat kontak erat dengan perempuan berinisial MIR yang positif Covid-19. Karyawati sebuah perusahaan finance yang kini sedang dirawat di RSUZA dan hasil swab-nya sudah negatif satu kali.

“Jika hasil TCM (tes cepat molekuler, red). Kalau negatif, pasien ini di izinkan pulang hari ini,” sebutnya.

MIR berasal dari Medan, Sumatera Utara, dan ditugaskan di Banda Aceh. Pasien ini sempat berinteraksi (kontak) dengan empat orang yang tadi malam ini diketahui positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab di Laboratorium Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala.

Hingga, Selasa malam, keempat dari mereka masih di rumahnya, Rabu pagi semua akan dijemput untuk dibawa ke RSUZA untuk diisolasi dan diobati sampai sembuh atau negative.

Dikatakan, para pasien itu dikirim oleh Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh untuk diperiksa spesimen lendir tenggorokan dan hidungnya di Lab Penyakit Infeksi Unsyiah dan hasilnya, semua positif Covid-19.

Dengan bertambahnya empat pasien positif tadi malam, maka total orang yang terinfeksi Covid-19 di Aceh menjadi 84 orang. Dengan rincian: tiga meninggal, 25 sembuh, dan selebihnya masih dirawat atau akan dijemput untuk diisolasi dan dirawat di sejumlah RS rujukan pasien Covid-19 di Aceh.(dan)

Pos terkait